banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tak Berkategori  

Pj Walikota Soroti CCTV Milik Diskominfo Makassar

Pj Walikota Makassar
Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin

Makassar,SuaraLidik.com – Peristiwa tabrak lari di kawasan Anjungan Pantai Losari terekam kamera CCTV. Hanya saja, kualitas gambar dari kamera tersebut tidak jelas.

Ada beberapa bagian dalam rekaman yang tidak jelas menunjukkan aksi tabrakan. Bahkan, tiga kamera CCTV yang mengarah tepat pertigaan Jalan Datumuseng-Penghibur lokasi kejadian hanya satu yang berfungsi.

Hal itu disampaikan keluarga korban, Ade Yudha saat ditemui. Menurutnya, kamera CCTV milik Pemkot yang terpasang di kawasan Anjungan Pantai Losari tidak jelas. Dua diantaranya tidak aktif dan terksesan hanya pajangan.

Saya lihat ada 3 CCTV milik Pemkot yang terpasang di pertigaan. Hanya 1 yang berfungsi katanya operator. Itu juga kualitasnya jelek, kalau diperbesar pecahki,”Keluh Ade Yudha.

Disisi lain Ade Yudha mengaku, dikawasan itu banyak toko dan Rumah Makan yang memiliki CCTV dan mengarah langsung ke jalan. Kualitasnya disebut jauh lebih baik dibanding milik Pemkot.

Ada banyak kamera milik toko dan rumah makan disekitar TKP kualitasnya jauh berbeda. Jelas sekali kendaraan yang terlintas,”Katanya

Terkait hal tersebut, Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menyoroti sistem penganggaran untuk pembelian kamera CCTV yang dilakukan Oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo). Banyak dipasangan akan tetapi tidak sedikit hanya jadi pajangan.

“Saya selalu sampaikan, gunakanlah uang Negara untuk membuat program yang sifatnya bisa dinikmati masyarakat. Bukan program untuk pajangan,” Kata Pj Walikota Prof Rudy Djamaludin.

Diketahui, peristiwa tabrak lari yang terekam kamera CCTV terjadi Hari Minggu 16 Agustus 2020. Korban tabrakan lari tersebut diketahui bernama Hajat, kondisinya masih koma dan masih menjalani perawatan intensif di RS Stella Maris Jalan Penghibur”, Kamis (20/08/2020). (JJ)