Pjs Kades Kale Bentang Merasa Dijebak, Dugaan Ke Camat Galsel Dan BPD

oleh
Photo : Saat Pjs (Pejabat sementara) menerima warga yang datang memprotes

SUARALIDIK.COM, Takalar – Musyawarah Desa yang dilaksanakan oleh Camat Galsel dan BPD Desa Kale Bentang, hari Kamis, 25 Januari 2018 bertempat di Kantor Desa Kalebentang terkesan dipaksakan dan menjebak Pejabat Kepala Desa Kalebentang, musyawarah juga cacat hukum dan cacat prosedur karena tidak ada undangan resmi dari BPD dan Pjs Kades Kalebentang.

Photo : Saat Pjs (Pejabat sementara) menerima warga yang datang memprotes

“Saya kaget karena tiba-tiba pak Camat Galesong Selatan Abd.Mannan Lira dan Ketua BPD Desa Kalebentang Nursalam Dg.Sallang arahkan saya memimpin rapat untuk mengganti aparat desa dan membatalkan Surat Keputusan yang telah di keluarkan” (Kata Kades Kalebentang saat dikonfirmasi)

Hal itu disampaikan ketika di datangi warga kale bentang terkhusus aparat Desa Yang telah di SK kan, untuk memprotes musyawarah yang tidak melibatkan mereka, pada malam jum’at di kediamannya di Bura’ne.

“Kami sangat keberatan dengan musyawarah itu karena tidak ada penyampaian surat resmi dan menurut kami pergantian dan pengangkatan aparat desa adalah hak perogatif kepala Desa” (Kata Ibenk Tola dan Basri Bundu yang merupakan perwakilan warga ke tim suaralidik.com biro Takalar.

Hasil musyawarah itu dengan sendirinya dianggap tidak berlaku meskipun ada berita acaranya, kisruh ini berawal dari rasa tidak puasnya aparat desa yang di gantikan yang berujung disegelnya kantor desa oleh Mantan Kades Kale Bentang Syamsul Bachri Daeng Tuppu. (*)