banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

PKC PMII Sul-Sel Bersama PC PMII Se-Sulawesi Selatan kembali gruduk Polda Sul-Sel

Unjuk Rasa depan Polda Sulses

Makassar – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Se-Sulsel dan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel melaksanakan aksi terkait Pencopotan Kapolrestabes Makassar, Kapolsek Rappocini dan Kapolres Pangkep.

Koordinator Lapangan (Korlap), Trigosal Ariadi dalam aksinya menyampaikan jika aksi ini merupakan buntut pihak kepolisian yang menghalangi PC. PMII Makassar dan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sulsel saat hendak menemui Ketua Umum PB PMII dan Tindakan represif oknum kepolisian Pangkep saat mengawal aksi PMII Pangkep beberapa waktu lalu.

“Aksi susulan ini menjadi tuntutan kami terhadap disfungsi aparat kepolisian yang kami nilai terjauh mencampuri urusan internal PMII dan represif aparat terhadap kader PMII,” ujarnya.

Ketua PKC PMII Sulsel Muhtar Mursalim, menegaskan agar Kapolda Sulsel bertindak tegas dan tidak menutup mata atas tuntutan kami atas nama keluarga besar PMII.

“Kami minta Kapolda sulsel agar segera mengambil tindakan tegas untuk secepatnya menyelesaikan masalah tersebut,” tegasnya.

Tambahnya, ia menilai jika Kapolda Sulsel tidak mengambil tindakan maka bisa dipastikan bahwa Kapolda Sulsel melakukan pembiaran dan terkesan tidak mampu membina bawahannya.

“Kekacauan ini harus diselesaikan, agar tidak terkesan Kapolda Sulsel membenarkan apa yang dilakukan oleh anggotanya,” tutupnya.