PKS Bitung Resmi Diterima KPUD

oleh
PKS Bitung Resmi Diterima KPUD. Sabtu (14/10/17).

BITUNG, Suaralidik.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) kota Bitung, Sulawesi Utara, resmi melakukan pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kota Bitung Sabtu (14/10)/17).

PKS Bitung Resmi Diterima KPUD. Sabtu (14/10/17).

Dalam keterangan persnya, usai diterima oleh KPUD Alwan Rikun sebagai LO mengatakan, PKS Bitung siap dilakukan pemeriksaan sebagai syarat pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2019, data sipol yang dimasukan KTA/KTP adalah sebanyak 319 dan berkasnya diterima oleh KPUD Kota Bitung.

“Berkas yang kita kumpulkan hari ini adalah berbagai persyaratan yang ditentukan oleh KPU yakni KTA dan KTP sekaligus lampiran F2,dan setelah diVerifikasi oleh panitia dan petugas dinyatakan PKS KOTA BITUNG resmi di terima pendaftarannya oleh KPUD Kota Bitung,” katanya.

Selain itu, Alwan juga mengapresiasi KPU yang telah menginisiasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dengan sistem sipol dapat mempermudah kerja2 KPU kedepan.

Ketua DPD PKS Kota Bitung, yanto mandulangi juga mengingatkan agar KPU dapat membangun Sipol secara utuh, mempersiapkan sistem pengamanan untuk menjamin data yang ada di dalamnya, serta dapat menyusun kebijakan mengenai daerah yang kesulitan mengakses Sipol.

” Kita jadikan, momen pengumpulan KTA ini sebagai sebuah upaya konsolidasi dini dan melihat ladang amal dan ketulusan kita, jangan ada yang mengeluh. Karena, kita bekerja untuk rakyat. Semakin banyak KTA yang kita dapatkan, maka semakin besar beban kita untuk mengaspirasikan kepentingan masyarakat,” ujarnya.