PKS Bolaang Mongondow Utara Siap mendaftar Di KPU

oleh

SUARALIDIK.COM, – DPD PKS Bolmong Utara dibawa pimpinan Aktrida Datunsolang,ST, melalui sekretarisnya Andi. Baso Ryadi. M, SE menegaskan partainya telah siap menghadapi verifikasi parpol peserta Pemilu 2019 setelah mengikuti Sosialisasi dan Bimtek Pendaftaran dan Verivikasi Partai Politik Senin 2 Oktober 2017 di Aula Kantor KPU Bolmong Utara.

Ada harapan besar PKS telah siap secara administrasi. Apalagi partai lama tidak termasuk untuk di verifikasi Faktual jadi kami secara struktural Partai di semua tingkatan sampai di tingkat DPRt sudah siap”

Terimakasih kepada kader PKS Bolmong Utara yang telah bekerja keras dan bekerja tiem sehingga persiapan verifikasi administrasi bisa diselesaikan. Dengan kesiapan seluruh kader dan jajaran partai, PKS siap menghadapi verifikasi ” kata Andi. Baso, Senin (2/10\/2017).

Namun Andi. Baso berharap KPU mempermudah verifikasi yang akan menentukan parpol yang lolos ikut Pemilu. Andi.  Baso berharap verifikasi bisa dilakukan secara cepat dan tepat sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dan diatur oleh PKPU No. 7 Tahun 2017.

“Kita berharap KPU memudahkan verifikasi karena pertarungan sebenarnya bukan di verifikasi KPU tapi di kampanye nanti,” katanya.

Ketua KPU Bolmong Utara Faisal Husin,  S.Pd menjelaskan bahwa partai lama tidak akan di verifikasi faktual hanya administrasi, Parpol baru akan mengikuti verifikasi faktual untuk mencocokkan kondisi infrastruktur riil parpol di daerah dengan data yang diserahkan parpol dalam verifikasi administrasi.

Dan verivikasi dan pendaftaran kali ini semua terpusat di SIPOL (sistem informasi Partai Poltik)  tegas Ketua KPU Bolmong Utara.

Makanya sangat penting kami melakukan sosialisasi dan bimtek ini kepada Parpol, tutup Faisal Husin.(Refki Tegela/KemalR5)