Playerunknown’s Battlegrounds Siap Meriahkan Festival Batu Pinagut

oleh -
Foto : Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sofianto Ponongoa, S. Pd,

BOLMUT, SUARALIDIK.COM – Sejak diresmikan pada tahun 2017 silam, kini Festival Nasional Batu Pinagut akan kembali digelar pada tanggal 17 sampai 22 Juni 2019.

Sejumlah kegiatan dan perlombaan pun tengah disiapkan, mulai dari Bolmut Expo, Karnaval Budaya, Boulo Vuyu, Lomba Asah Otak, Volly Ball, Perahu Layar, Lomba Menembak, Lomba Foto Kreatif, hingga lomba Games Android yakni Playerunknown’s Battlegrounds atau PUBG yang kini sedang diminati kaum millenial.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sofianto Ponongoa, S. Pd,. saat ditemui awak media ini diruang kerjanya, Senin (25/02/2019) mengatakan jika bulan Juni mendatang akan digelar kembali Festival Pesona Batu Pinagut dengan sejumlah kegiatan dan perlombaan yang menarik simpati wisatawan.

“Ada banyak kegiatan dan lomba yang digelar sejak 17 sampai 22 Juni ini, diantara yang paling ditunggu yakni Games PUBG. Untuk selanjutnya teknis perlombaan nanti dibicarakan lebih lanjut dengan salah satu komunitas pecinta PUBG di Bolmut”, terangnya

Dia pun menambahkan, Festival Pesona Batu Pinagut tahun ini akan berupaya mendatangkan Kementerian Pariwisata, sejumlah Daerah di Wilayah Utara-utara dan Seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

“Jelang pelaksanaan Festival itu tentu ada banyak hal yang perlu kami benahi, diantaranya terkait kebersihan dan keamanan Kawasan Pantai”, tutup mantan Camat Pinogaluman itu.(***chan)