Pleno PPK Sangkub Hasilkan 34 Daftar Pemilih Tambahan

oleh -48 views
Foto : Suasana Pleno PPK Sangkub hasilkan Daftar Pemilih Tambahan

BOLMUT, SUARALIDIK.COM – Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Tombolango, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (07/03/2019) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sangkub melakukan rapat pleno terbuka terkait Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Pleno terbuka ini berdasarkan SK KPU RI No.: 227/PL.02.1-kpt/01/KPU/I/2019 tentang petunjuk teknis penyusunan daftar pemilih khusus (DPK), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.

Ketua PPK Kecamatan Sangkub, Demoris Rumune., kepada media ini mengatakan jika, Sesuai tahapan dalam PKPU rekapan di tingkatan PPK dilakukan tgl 4-9 maret 2019.

“Pleno tingkat PPS telah dilakukan tanggal 3 maret 2019. Selanjutnya dilaksanakan Pleno tingkat PPK yang menghadirkan seluruh PPS. Sehingga hasil rekapapan pleno di tingkat PPS kemarin berubah ketika Pleno PPK yakni jlh DPTb masuk maupun keluar”, ungkapnya

Sementara itu, Divisi Data PPK Sangkub Ashabul Yamin Mamonto,. mengatakan jika ada perbedaan data yang signifikan saat pleno di PPS dan pleno di PPK.

“Jlh rekapan hasil pleno dari 16 desa yaitu, DPTb masuk 16 orang, DPTb keluar sebanyak 13 orang. Ketika pleno ditingkat PPK, DPTb masuk menjadi 14 orang dan DPTb keluar 20 orang. Jumlah ini bisa berubah, karena sesuai tahapaan pemutakhiran DPTb berakhir tanggal 16 Maret 2019 di tingkatan KPU RI”, terangnya

Ketua PAC Ansor Sangkub itu pun menambahkan, pihaknya menghimbau kepada warga Sangkub agar mengajukan pindah tempat memilih sebelum tanggal 16 Marer 2019.

“Apa bila ada wajib pilih yang mengajukan pindah tempat memilih sebelum tanggal 16 Maret 2019, maka akan tetap di layani”, tutup Mamonto

Turut hadir Ketua KPUD Bolmut Djunaidi Harundja, SH., Camat Sangkub Juyoto Bonde, Babinsa Tombolango Sahabudin,
Panwascam Sangkub Parman Usman, Perwakilan Partai Politik dan Tokoh Masyarakat. (***chan)