banner 728x250

banner 728x250

PLN Gratiskan Pengguna Listrik Daya 450 VA Hingga Oktober 2020, Begini Caranya…

  • Bagikan
Token Listrik PLN Gratis

Jakarta, Pemerintah melalui PLN memberikan listrik gratis dan diskon untuk pelanggan 450 VA, 900 VA, dan pelanggan bisnis kecil atau industri kecil 450 VA.

Bagi pelanggan 450 VA diberikan listrik gratis, sedangkan bagi pelanggan 900 VA bersubsidi diberikan diskon listrik 50 persen.

banner 728x250

Kini Pelanggan listrik PLN dengan ukuran daya maksimal 450 VA kini bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya enam bulan ke depan, pelanggan listrik golongan 450 VA tak perlu lagi membayar listrik, PLN gratiskan.

Hal ini lantaran pemerintah telah memutuskan untuk membebaskan tarif listrik bagi pelanggan golongan bisnis dan industri skala kecil yang menggunakan listrik 450 VA. Pengratisan tarif listrik ini mulai berlaku pada bulan Mei ini hingga Oktober 2020 mendatang.

“Kebijakan ini merupakan lanjutan dari kebijakam sebelumnya yaitu pembebasan dan pemberian diskon bagi pelanggan rumah tangga,” demikian terang Made Suprateka Executive Vice President Communication dan CSR PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) seperti dikutip dari laman setkab.go.id, seperti dilansir di Islampos.

Menurut Made, kebijakan untuk golongan bisnis dan industri skala kecil ini akan berlaku selama enam bulan ke depan terhitung mulai bulan Mei 2020.

“Mekanisme penggratisan listrik untuk pelanggan golongan bisnis kecil B1/450 VA dan industri kecil I1/450 VA akan menggunakan cara yang sama dengan pendistribusian pembebasan listrik untuk golongan rumah tangga,” ujar Made Suprateka.

Pada tahap pertama, untuk golongan rumah tangga dan sudah terdistribusikan seluruhnya kepada pelanggan yang berhak menerima. Sedangkan bagi pelanggam bisnis dan industri 450 VA pascabayar, secara otomatis tagihan untuk pemakaian pada rekening bulan Mei sampai Oktober adalah Nol Rupiah.

“Sedangkan untuk pelanggan yang menggunakan token listrik, token gratis tersebut dapat diperoleh baik melalui web yakni www.pln.co.id maupun aplikasi WhatsApp ke nomor 0812-2-123-123,” kata Made.

Ini Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis dari PLN

Kunjungi Website : www.pln.co.id atau Hubungi Whatsapp: +628122123123

Mekanisme menggunakan WhatsApp, menurut Made, akan memerlukan waktu beberapa hari karena PLN harus memasukkan database penerima yang berhak ke dalam sistem sehingga tepat sasaran.

Program dari PLN tersebut, akan diberikan selama 3 bulan bagi pelanggan prabayar golongan 450 VA dan golongan subsidi 900 VA.

Yang terbaru, pemerintah juga memberikan bantuan berupa listrik gratis kepada masyarakat selama 6 bulan.

PLN memberikan listrik gratis ini bagi pelanggan Bisnis skala Kecil (B1) dan Industri skala Kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450VA.

Hal ini dilakukan pemerintah untuk memulihkan ekonomi masyarakat terutama di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.

Listrik gratis ini dapat dinikmati masyarakat pada Minggu (3/5/2020) dan berlaku sampai 6 bulan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *