KOWDONG, PETUGAS PLN PUN TERSENGAT ALIRAN LISTRIK

oleh

KOWDONG, PETUGAS PLN PUN TERSENGAT ALIRAN LISTRIK

SUARALIDIK,SELAYAR. Seorang petugas PLN mengalami musibah saat melakukan pemeliharaan jaringan listrik di Ballabulo,Desa Pariangan,Kabupaten Kepulauan Selayar,Selasa (26/7/2016). Meski sempat terpental akibat arus yang bertegangan tinggi di atas gardu, namun petugas PLN yang bernama Budianto (35) tersebut hanya menderita luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Informasi yang dihimpun crew Suara Lidik ( Indota.co.id), Budianto sedang bertugas memangkas daun kelapa yang menghalangi kabel PLN di Desa Pariangan,namun secara tiba-tiba Budianto langsung terpental akibat tersengat arus bertegangan tinggi dari kabel yang terletak di Gardu PLN tersebut.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Said Anna Fauza yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian yang menimpa Budianto pada saat melaksanakan tugas.

AKBP Said Fauza mengatakan karena sengatan listrik itu, korban mengalami luka bakar melepuh di bagian tangan kanan dan paha kanan.

Selain itu, Budianto juga menderita luka bakar melepuh pada bagian kaki kanan dan kaki kiri.

“Dia (Budianto) mengalami kecelakaan kerja dengan tersengat listrik saat memangkas daun kelapa yang menghalangi kabel listrik,” kata Said Anna Fauza, Selasa (26/7/2016).

Said Anna Fauza mengatakan, korban saat ini sudah mendapatkan perawatan medis di RSU KH Hayyun. Dan akibat luka bakar itu, Budianto rencananya akan menjalani operasi. (aatj/indota.com)

Caption: Korban Budianto (35) petugas PLN Kabupaten Kepulauan Selayar yang mengalami luka bakar akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi ,Selasa (26/7/2016) .( Ist dok Polres Selayar)