PLT Bupati Bolmut Fokus Pada Pemerintahan

oleh
Plt. Bolmut

BOLMUT, Suaralidik.com – Palaksana Tugas (PLT) Bupati Bolmuti, Suriansyah Korompot SH, resmi melaksanakan tugas Bupati Bolmut, menyusul cutinya Depri Pontoh di luar tanggungan negara untuk melakukan kampanye sebagai calon Bupati Bolmut pada pilkada 2018.

Plt. Bolmut, Suriansyah Korompot SH.

Ini tentu sesuai ketentuan undang-undang, pada akhirnya Korompot dapat menjalankan tugas dan melaksanakan kewenangan bupati saat bupati berhalangan pada waktu tertentu. Atas kehendak undang-undang yang memberinya kepercayaan itu, tidak sedikit warga yang memberinya apresiasi, tidak terkecuali dari pasangan calom bupati bupati Hamdan Datunsolang-Muryanto Babay (HD-MURY).

Bahkan tidak sedikit warga yang kemudian menaruh harapan besar kepadanya, agar benar-benar melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Agar yang diberi amanah melaksanakan tugas Bupati bolmut, bisa fokus mengurusi pemerintahan dan pembangunan serta turut menjaga netralitas ASN dalam pilkada 2018.

Sementara itu PLT bupati bolmut Suriansyah Korompot SH, ketika dimintai keterangan soal pemerintahanya di tengan pilkada ini mengaku bahwa sebagai pejabat negara, tentu lebih memahami dengan baik akan tugas, fungsi, wewenang dan tanggung jawabnya, sehingga momentum pendelegasian kewenangan konstitusional ini akan di lakukan secara maksimal untuk daerah dan masyarakat bolmut.”Saya akan focus pada pemerintahan dan ini tanggung jawab yang diberikan amanah sangat berat,”kata Korompot.

Jadi meskipun di pundak beliau tetap terpasang dua bintang, dan mangkok garuda di dadanya tetap tidak berubah, namun selama empat bulan ke depan, semua tugas dan kewenangan bupati melekat padanya, sehingga segala sesuatunya yang selama ini dianggap kurang, terbuka kesempatan memperbaikinya. Ketika disinggung soal kesiapannya dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, partai mana yang akan di pegang jika ingin mengikuti perhelatan Pamilu.

Dengan senyum khasnya Korompot mengaku belum terfikir untuk berpatai.”Yang jelas saya punya kemauan untuk itu, namun sekarang ini saya masi di beri tugas dan tanggung jawab dan saya harus fokus, untuk itu nanti ada waktunya,”pungasnya. (Sube)