Plt. Bupati Suriansyah Pimpin Apel Perdana, Minta ASN Netral

oleh

Bolmut, Suaralidik.com– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bolmong Utara Suriansyah Korompot, SH pada hari Senin 19 Februari 2018, langsung memimpin Apel Korpri sekaligus Apel Perdana sebagai Plt Bupati Bolmut. Bupati Suriansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan melanjutkan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten bolmut dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan terhitung sejak 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018.

Plt. Bupati Bolmong Utara Suriansyah Korompot, SH pimpin Apel Perdana, Senin 19 Februari 2018

Pria yang hobi main bulutangkis itu menegaskan akan fokus terhadap agenda-agenda pemerintahan serta akan menjalankan tugas dan wewenang sebagai Plt Bupati. Diantaranya, memfasilitasi penyelenggaraan Pemilukada serta menjaga netralitas ASN, menandatangani Perda tentang APBD serta melakukan pengisian dan penggantian pejabat setelah mendapat persetujuan tertulis Mendagri.

“Untuk melaksanakan tugas ini, dibutuhkan kerjasama dari seluruh jajaran Aparatur Pemerintah Daerah,”tutur Suriansyah usai apel.
Kehadiran BPK-RI dalam rangka penyusunan LKPD 2017 pun menjadi prioritas Bupati.

Sehingga diharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah menfasilitasi dan produktif mendukung seluruh tahapan pemeriksaan serta melayani permintaan data.

“Saya minta seluruh ASN di Bolmut tetap Netral dan Ikhlas Selain itu, Perangkat Daerah juga diingatkan untuk segera melaksanakan program kegiatan yang telah disepakati bersama DPRD, mengingkat saat ini sudah pada penghujung triwulan I, percepat penyerapan anggaran,”tegasnya.

Plt. Bupati Bolmong Utara Suriansyah Korompot, SH pimpin Apel Perdana

“Segera penuhi kewajiban penginputan dan pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) sebagai salah satu langkah percepatan dan ketepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dalam pelaksanaan program kegiatan strategis,” sambungnya.

Terkait dengan Dana Desa, para Sangadi (Kepala Desa, red) diingatkan untuk memanfaatkannya dengan baik sesuai aturan dan menghindari permasalahan yang dapat menyebabkan konsekuensi hukum.

Di Tahun politik berkaitan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Periode 2018-2023 yang sudah memasuki tahapan kampanye sebagai komitmen bersama menciptakan Pemilihan Kepala Daerah yang bebas dari Politik HOAX, Politik Uang dan Politik Sara.

“Kepada seluruh ASN dan Tenaga Karyawan Lepas (TKL) tingkat Kabupaten, sampai di desa tanpa terkecuali untuk tetap menjaga netralitas, dengan tidak melibatkan diri baik langsung dan tidak langsung dalam kegiatan yang mengarah pada keberpihakan ke salah satu pasangan calon atau kandidat tertentu. Jika ditemukan hal-hal demikian, berdasarkan laporan resmi Panwaslu dirinya akan mengambil tindakan tegas,”imbuhnya.(Sube)