Plt Sekda Sinjai : Aparat Desa Wajib Paham IT

oleh
Workshop Pengelolaan Pemerintahan Berbasis IT
Drs. Akbar dalam acara pembukaan Workshop Pengelolaan Pemerintahan Berbasis IT, di Cafe Orange Hotel Sinjai, Selasa (28/11)

Sinjai,suaralidik.com – Plt Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar hadiri kegiatan Workshop Pengelolaan Pemerintahan Berbasis IT, di Cafe Orange Hotel Sinjai, Selasa (28/11).

Workshop Pengelolaan Pemerintahan Berbasis IT
Drs. Akbar dalam acara pembukaan Workshop Pengelolaan Pemerintahan Berbasis IT, di Cafe Orange Hotel Sinjai, Selasa (28/11)

Kegiatan yang diselenggarkan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai ini bertujuan untuk untuk memperbaiji kualitas pelayanan pemerintahan kepada stakeholder, mengurangi secara signifikan total biaya administrasi pemerintahan serta mengembangkan kapasitas SDM baik pada pemerintah di bidang IT bagi pemerintah desa.

Pada pembukaan, Drs. Akbar menyampaikan pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) merupakan hal yang wajib dalam pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efisien untuk mewujudkan good governance.

Dikatakannya, bahwa tujuan pemerintah melaksanakan berbagai bentuk pelatihan dibidang IT adalah meningkatkan tata kelola pemerintah baik daerah maupun desa yang berbasis IT agar semakin transparan, efisien dan berorientasi melayani serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan desa.

Ditempat yang sama, H. Firdaus selaku Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai dalam laporannya dikatakan kalau tujuan Workshop Pengelolaan Pemerintahan Berbasis IT adalah untuk memperbaiki kualitas pelayanan pemerintahan kepada stakeholder dan mengurangi total biaya administrasi pemerintahan secara signifikan.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini, diikuti oleh seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sinjai dengan menghadirkan narasumber Kadiskominfo dan Persandian Sinjai Kepala Bidang Penyelenggaraan E- Goverment, Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Abd. Halik M.Si dan Ketua RTIK Sulsel, Zainal Abidin Ridwan. (Ulla/bcht)