Plt Sekda Sinjai Evaluasi Layanan BPJS Yang Belum Maksimal

oleh
Evaluasi BPJS Sinjai
Dok : Rapat evaluasi pelayanan BPJS di Ruang Kerja Sekda Sinjai, Kamis (21/12).

Sinjai,suaralidik.com – Banyaknya keluhan yang dihadapi oleh masyarakat terkait pelayanan BPJS yang belum maksimal, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat evaluasi pelayanan BPJS di Ruang Kerja Sekda Sinjai, Kamis (21/12).

Evaluasi BPJS Sinjai
Dok : Rapat evaluasi pelayanan BPJS di Ruang Kerja Sekda Sinjai, Kamis (21/12).

Rapat yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Drs. Akbar dihadiri oleh Kepala BPJS Sinjai Abd. Jabbar, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setdakab dr. Hj. Nikmat B Situru, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan san Aset Daerah Sinjai Dra.Hj. Ratnawati Arif, Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abubakar, Pimpinan OPD terkait serta para Kabag Setdakab Sinjai.

Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Drs. Akbar saat ditemui usai rapat menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut antara lain terkait pengaktifan kepesertaanBPJS Mandiri.

“Saya sudah sampaikan tadi ke pihak BPJS agar kepesertaan bisa langsung dilayani ketika sudah diaktifkan, tidak mesti menunggu sampai 14 hari lagi,” jelasnya.

Hal lain yang dibahas adalah meminta agar pihak BPJS untuk tetap melayani pasien peserta BPJS yang mengalami kecelakaan tunggal. “Jangan saling lempar kewenangan dengan pihak Jasaraharja,” katanya.

Sementara itu terkait belum dilakukannya penandantangan MoU dengan pihak BPJS untuk kepesertaan PBI APBD untuk tabun 2018, pihaknya bersama BPJS masih perlu melakukan koordinasi dan ada membicarakan hal-hal yang harus disepakati demi penyempurnaan dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

Selain itu dalam rapat ini juga dibahas terkait evaluasi dari Program Kartu Indonesia Pintar (KIP). (Mcs-AaNd)