PMI Pangkep Distribusikan Travoling Untuk Korban Puting Beliung Di Mandalle

oleh -

Pangkep, suaralidik.com- Puting beliung yang melanda Desa Tamarupa dan Boddie Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep, Rabu pagi (19/12) , telah mengakibatkan sedikitnya 29 rumah warga rusak parah.

Kejadian ini mengundang banyak simpatik masyarakat untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa bahan bangunan, sembako dan pakaian layak pakai.

Salah satunya yang dilakukan organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Pangkep dan pihak terkait, dengan turut menyalurkan bantuannya kepada para korban bencana alam tersebut.

Menurut ketua PMI Pangkep, Abd Rahman Assegaf, PMI sebagai salah satu organisasi kemanusiaan yang aktif dalam kegiatan penanggulangan bencana, telah menurunkan relawannya untuk terjun langsung menyalurkan bantuan berupa paket travoling ke korban dampak bencana.

“Apa yang telah kami lakukan adalah bukti komitmen kepedulian kami terhadap aksi-aksi kemanusiaan yang nyata dan langsung menyentuh ke masyarakat.” ujarnya ke suaralidik.com

“Travoling ini kebutuhan mendesak yang diperlukan warga untuk menutup atap rumah yang belum sempat diperbaiki. Minimal bisa meringankan sedikit kebutuhan mereka,” Harap Rahman.

(***Syaiful)