PMI Pangkep Lantik 105 Anggota baru Palang Merah Remaja

oleh

suaralidik.com, Pangkep–Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Pangkep melaksanakan pelantikan anggota baru, Palang Merah Remaja (PMR), di Aula Markas PMI Pangkep gedung Islamic Centre Kecamatan Pangkajene Pangkep, Senin (18/12).

Pada pelantikan yang digelar dalam bentuk upacara untuk pemasangan tanda keanggotaan PMI, bertindak selaku pembina upacara Wakil Ketua PMI Pangkep, Muhammad Yani Bakhtiar.

Dalam sambutannya, M. Yani mengatakan kegiatan pelantikan ini merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan manajemen pendidikan dan pelatihan PMR. Hal ini sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan kepada siswa yang telah mengikuti tahapan Pendidikan Dasar dan Pelaksanaan Tri Bakti Palang Merah.

 

Foto bersama usai pelantikan anggota baru Palang Merah Remaja, senin (18/12).

“Selamat bagi siswa yang sudah dilantik jadi anggota PMR, jadilah siswa yang bisa menjadi pendidik dan contoh bagi sebaya dalam ahlak kemanusiaan,” lanjut M. Yani.

Menurut ketua panitia pelaksana, Sariani Fi (27) dalam laporannya, keseluruhan siswa yang dilantik berjumlah 105 orang, terdiri dari PMR Madya SMP Negeri 1 Minasatene 53 orang, PMR Wira SMK Negeri 03 Pangkep 18 orang, dan SMK Negeri 07 Pangkep 34 orang. Siswa yang dilantik adalah yang dinyatakan lulus dan telah mengikuti Diklatsar gabungan SMP dan SMK selama 6 hari, yakni sejak 10 hingga 16 Desember 2017.

Dalam pelantikan tersebut, hadir pula jajaran pengurus PMI Kabupaten Pangkep, Pengurus Markas PMI, Kepala Sekolah dan Guru Pembina, serta beberapa tamu undangan lainnya.(Syaiful/Wank86)