PMI Pangkep Lantik Anggota Baru PMR IMMIM Putri

oleh
Ketua PMI Pangkep Abd Rahman Assegaf melantik anggota baru PMR IMMIM putri di jl. Fadeli luran Minasatene Pangkep, Senin (15/10/2018)

PANGKEP – Sebanyak 37 anggota baru Palang Merah Remaja (PMR) Pondok Pesantren IMMIM Putri Minasatene dilantik oleh Ketua PMI Kabupaten Pangkep, Abd Rahman Assegaf, Senin (15/10/2018).

Kegiatan pelantikan anggota PMR yang dirangkaikan upacara bendera, bertindak sebagai inspektur upacara ketua PMI Pangkep, Abd Rahman Assegaf.
Dalam sambutannya, Abd Rahman Assegaf mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan orientasi  pendidikan dan pelatihan PMR, yakni sebagai pengakuan dan penghargaan kepada siswa yang telah mengikuti tahapan pendidikan dasar dan pelaksanaan Tri bakti PMR.

“Selamat bagi siswa yang sudah dilantik jadi anggota PMR, jadilah siswa yang bisa menjadi pendidik dan contoh bagi sebaya dalam akhlak kemanusiaan,” pesan Rahman.


Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Ulfa Emang Rossi, menyebutkan siswa yang dilantik, masing-masing PMR Madya 15 orang dan PMR Wira 22 orang.


“Siswa yang dilantik adalah yang dinyatakan lulus dan telah mengikuti pendidikan dan latihan dasar gabungan SMP dan SMA IMMIM putri selama 3 hari, 12  sampai 14 Oktober  2018,” ungkapnya.

Nampak hadir dalam pelantikan tersebut, jajaran pengurus PMI Kabupaten Pangkep, pengurus Yayasan IMMIM Putri, kepala sekolah dan guru pembina serta tamu undangan. (***Syaiful)