Genap 1 Tahun Pemerintahan A.Syukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto,PMII Bulukumba Gelar Aksi Demo

oleh
Aksi unjuk rasa PMII bulukumba bersama FPR dan

Suaralidik.com,Bulukumba – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) gelar aksi demo di depan kantor Bupati Bulukumba peringati 1 tahun masa kepemimpinan A. Syukri A. Sappewali dan Tomy Satria Yulianto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Senin (20/02/2017).

Aksi unjuk rasa PMII bulukumba bersama FPR dan IMM ,Senin 20/02/2017

Dalam aksinya PMII Cabang Bulukumba menilai bahwa dalam satu tahun masa kepemimpinan A. Syukri A. Sappewali bersama Tomy Satria Yuliannto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba mengisahkan berbagai macam polemik dan persoalan ditengah-tengah masyarakat, diantaranya pembangunan infrastruktur jalan yang terkesan dilakukan tidak sesuai RAB, berikutnya masalah pengangkatan Dewan Pengawas Rumah Sakit yang dinilai melanggar pasal 7-PP49/2013 dan yang terakhir masalah penyebaran Narkoba dan HIV/AIDS yang sampai satu tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba belum dapat dituntaskan.

Koordinator lapangan Muh. Aming Lahaseng mengungkapkan bahwa aksi demo yang dilakukan PMII Cabang Bulukumba merupakan salah satu bukti kecintaan dan kepudilan PMII Cabang Bulukumba terhadap segenap masyarakat Bulukumba.

Aming juga menambahkan bahwa ada 4 poin tuntutan yang kami sampaikan dalam demontrasi ini yakni yang pertama meminta Bupati Bulukumba meninjau kembali keputusan mutasi besar-besaran dan mencopot Kadis BKD Bulukumba, yang kedua mencopot Kadis PU dan Bina Marga karena dinilai lalai dalam melakukan pengawasan pekerjaan infrastruktur jalan dan yang ketiga mencabut SK dewan pengawas rumah sakit dan yang terakhir meminta Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba segera mewujudkan janjinya dalam memberantas peredaran Narkoba dan penyebaran HIV/AIDS.

Wakil Bupati Bulukumba “Tomy Satria Yulianto” yang menerima aspirasi mahasiswa sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan mahasiswa dan beberapa ormas lainnya dalam hal mengawasi dan memperingati kinerja bupati dan wakilnya. Tomy juga menyampaikan rasa bersyukur karena masalah-masalah di Pemkab bisa diingatkan oleh para aktivis di Bulukumba dan dirinya sebagai Wakil Bupati beserta Bupati Bulukumba AM Syukri A. Sappewali akan mengoreksi kembali beberapa masalah yang patut dibenahi selama setahun kepemimpinannya. (RGL/BANDYS)