PNS Kantor Kemenag Sinjai 2 Kali Sehari Khatam AlQur’an Selama Hari Kerja pada Bulan Ramadhan

oleh
Kemenag Kab. Sinjai
Foto : Sejumlah PNS Kantor Kemenag Kab. Sinjai saat melakukan kegiatan khataman Al-Qur,an di Masjid Kantor Kemenag Kab. Sinjai. Rabu (31/05/2017).

Sinjai, Suara Lidik – Kegiatan religi yang bersifat rutinitas di Kator Kemenag Kabupaten Sinjai selama bulan ramadhan terbilang sangat unik dan patut dicontoh oleh instansi-instansi lainnya. PNS di  Kator Kemenag Kabupaten Sinjai dalam mengisi bulan suci ramadhan 1438 H/2017 M menerapkan kegiatan rutin sebulan yakni kuliah tujuh menit (Kultum) yang dilanjutkan Khatam Al-Qur’an 30 juz perhari oleh setiap PNS di lingkungan Kantor Kemenag Sinjai sebagai bentuk kegiatan amaliyah Ramadhan.

Kemenag Kab. Sinjai
Foto : Sejumlah PNS Kantor Kemenag Kab. Sinjai saat melakukan kegiatan khataman Al-Qur,an di Masjid Kantor Kemenag Kab. Sinjai. Rabu (31/05/2017).

Menurut Kasubag TU, H. Roslan, saat dikonfirmasi pada Rabu (31/05/2017) mengungkapkan bahwa PNS di Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai dua kali sehari selama hari kerja wajib mengkhatamkan AlQur’an. H. Roslan juga menjelaskan bahwa untuk memenuhi target khaman dua kali sehari maka dibagi dua kelompok masing-masing kelompok PNS pria dan kelompok wanita.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, selain banyak keistimewaan dari membaca AlQur’an apalagi di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Kakanwil Kemenag Sulsel kepada Kakankemenag Sinjai beberapa waktu yang lalu.

“Jadi yang terilbat dalam kegiatan ini adalah seluruh PNS dan PTT Kantor Kemenag Kab. Sinjai yang berjumlah sekitar 60 orang yang dibagi 2 (dua) kelompok. satu orang menyelesaikan 1 juz perhari, dan selanjutnya besok harinya dengan juz yang berbeda selama bulan Ramadhan di hari kerja” Tutup H. Roslan. (**/Red)