POKA-HEBER Klaim Kantongi SK 3 Partai di Pilkada Talaud, Gerindra Menyusul?

oleh
POKA-HEBER
POKA-HEBER

TALAUD, Suaralidik.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Welly Titah dan Porodisa Heber Pasiak (POKA-HEBER) mengklaim telah diusung 3 Partai Politik untuk kontestasi Pilkada Talaud 2018.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh ketua DPC Partau Hanura Talaud sebagai salah satu partai yang telah mengeluarkan rekomendasi, Kosam Gumolung. Hal itu juga dibernarkan Pengurus DPP Partai Hanura bidang BUMN, Mulyadi Siregar.

Dari informasinya, POKA-HEBER kini mengantongi 3 rekomendasi Parpol diantaranya, PDI Perjuangan, Golkar kemudian Hanura sendiri. Selain itu juga, pihaknya mengklaim Partai Gerindra segera bergabung.

“Torang So Pegang SK 3 Partai, Sore ini juga Geindra Mo Bergabung. SK itu So Deng Wakil Heber Pasiak Depe Nama,” singkat Gumolung kepada Suaralidik.com, Kamis (4/1/2018).

Terpisah, Calon Wakil Bupati Heber Pasiak mengaku sejauh ini memang telah mengantongi 2 SK partai dari PDI Perjuangan dan Hanura. Sementara Golkar bakal menyusul.

“Bukan kita yang mengurusi masalah itu, ada tim kerja beserta Ketua Partai Pendukung, Mari Berjuang untuk kemenangan masyarakat Porodisa,” kunci Pasiak.

Seperti diketahui, menjelang pendaftaran bakal calon kepala daerah di KPU , suhu politik di kabupaten kepulauan yang berjuluk “Bumi Parodisa” kian menarik.

Sejauh ini sudah ada beberapa figur yang bermunculan diantaranya, Elly Engelbert Lasut РMoktar  Arunde Parapaga mengantongi SK NasDem dan PKPI, Sri Wahyuni Manalip РGunawan Talenggoran di jalur Independen, dan Handri Piter Poae РClartje SE Awulle juga melalui jalur Indepependen. (DeonYW)