Polda Gorontalo Berhasil Amankan 25 Unit Motor Modifikasi Penimbun BBM

oleh -
Babuk
Foto : 25 buah motor modifikasi yang diduga sering digunakan sebagai penimbun BBM bersubsidi yang berhasil disita oleh pihak kepolisian Polda Gorontalo,(foto Fadhil/Suaralidik.com).

GORONTALO, Suaralidik.com – Polda Gorontalo berhasil menyita 25 unit motor modifikasi yang diduga sering digunakan sebagai penimbun BBM bersubsidi.

Kepala Bagian (Kabag) Kerja Sama Reskrim Polda Gorontalo, AKBP Beni Mutahir mengungkapkan, seluruh unit roda dua yang disita petugas adalah hasil dari pengawasan pihak anggota Polda di 19 SPBU yang ada di kabupaten Gorontalo dan kota Gorontalo.

“Kami telah melakukan pengawasan di 19 SPBU yang ada di kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo selama lima hari. Hasilnya beberapa kendaran roda dua yang telah di modifikasi tangkinya lebih besar dari
standar pabrikan berhasil kami sita,” ungkap AKBP Beni Mutahir saat melakukan konferensi pers, Jumat 13/12/2019.

“Penanganan kasus modifikasi motor ini
dilakukan oleh direktorat kriminal khusus, kriminal umum, direktoral sabhara dan lalu lintas. Motor yang telah tertangkap akan dimodifikasi ulang menjadi standar dan dikembalikan kepada pemiliknya. Ada pun sanksi yang diberikan masih dalam proses.” ujar Beni Mutahir.

Beni mengatakan, jenis BBM yang sering kali menjadi bahan untuk ditimbun adalah jenis premium. Sementara untuk tempat penimbunan BBM tesebut belum diketahui oleh pihak kepolisian.

“Bila ditemukan lokasi penimbunan, maka akan ditindaki oleh kepolisian. Dampak dari banyaknya modifikasi motor yang digunakan untuk menampung bahan bakar adalah terganggunya ketertiban umum,” kata Beni.

“Mereka sering menggunakan sebagian dari badan jalan, sehingga arus lalu lintas pada lokasi SPBU terasa mengganggu,” jelas Beni.(TR/04).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60