Polda Gorontalo Musnahkan 14 Ton Cap Tikus dan 5.568 Botol Miras

oleh -
Pemusnahan Miras
Foto : Ribuan Botol miras saat dimusnahkan oleh Polda Gorontalo, dengan mengunakan alat berat eksa, Kamis (19/12),(foto Istimewa).

GORONTALO, Suaralidik.com –14 ton minuman keras (Miras) tradisonal merek cap tikus dan 5.568 botol dari berbagai merek dimusnahkan Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, Kamis 19/12/2019.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Wahyu Widada, mengungkapkan, miras yang dimusnakan merupakan hasil Operasi Pekat Otanaha Tahun 2019.

“Miras ini hasil dari proses penangkapan dan pengembangan Direktorat Narkoba, Dit Krimsus Polda Gorontalo, dan Polres beserta jajaran Polda Gorontalo,” ungkap Kapolda saat memberikan sambutan pada kegiatan pemusnahan miras.

“Miras ini diamankan dari penjual eceran yang berada di wilayah Provinsi Gorontalo. Sementara untuk pengungkapan Miras jenis cap tikus dibawa ke Gorontalo dengan menggunakan kendaraan truk maupun minibus dari daerah Sulawesi Utara yang rencananya akan didistribusikan ke wilayah Gorontalo dan ke Kalimantan melalui pelabuhan Gorontalo,” sambung Kapolda.

Brigjen Pol. Wahyu mengatakan, pihaknya akan menindak tegas bagi para palaku baik pengedar, maupun penjual, serta pemasok miras tersebut melalui kerja sama lintas sektoral, termasuk dengan jajaran pemerintah Sulawesi Utara, guna memutuskan mata rantai pasokan miras tersebut.

“Kita akan memutus mata rantai pemasok Miras ini, baik akan diedarkan di wilayah Gorontalo, maupun yang akan diedarkan ke luar wilayah Gorontalo, melalui jalur darat, udara atau laut,” kata Wahyu.

“Saat ini Gorontalo merupakan provinsi urutan keempat konsumsi miras tertinggi di Indonesia. Data ini membuat kita sangat perhatian. Sehingga memerlukan perhatian yang serius dari kita semua untuk menanggulangi permasalahan Miras ini,” tandas Wahyu.(TR/04).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60