Polda Gorontalo Siapkan 1.000 Personil Amankan Pileg Dan Pilpres 2019

oleh
WakaPolda Gorontalo 2018
Foto : wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto bersama Gubernur Rusli Habibie, Ketau DPRD Kab. Gorontalo, Bupati Gorontalo, dan Walikota Gorontalo saat melakukan pengecekan pasukan.

Gorontalo.Suaralidik.Com – Jelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, pihak Polda Gorontalo gelar apel pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata Otanaha 2018”.

Apel pasukan sendiri dipimpim wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto,dihadiri Gubernur Gorontalo,Ketua DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kab.Gorontalo, Bupati gorontalo, walikota, Danrem 1304 Nani Warta Bone. dilaksanakan dilapangan sport center limboto rabu 20/09/208, dan

Usai kegiatan wakapolda kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya mengerahkan sekitar seribu personel untuk mengamankan situasi. Selain itu juga personil TNI dan Linmas juga dikerahkan.

“Kami sudah siap dan bersinergi dengan TNI serta instansi lain, Tampa dukungan dari masyarakat hal ini tidak akan berjalan baik, ini pesta rakyak kita harus siap mengamankan.”tegas wakapolda.

Pihaknya juga berharap mayarakat tidak gampang terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.

“Saya berharap agar masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu perpecahan yang mengajak berbuat anarkis.semoga apa yang kita lihat didaerah lain tidak akan terjadi digorontalo.”harap Jaya Subriyanto

Ditempat yang sama Gubernur Gorontalo berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi mensukseskan pemilu 2019 nanti.

“Ini adalah pesta rakyat, sehingganya perlu bekerja sama antara stegholder, saya juga berharap agar KPU dan Bawaslu untuk menjalakan tugasnya sebaik baiknya jangan pernah mau diinterfensi oleh siapapun sehingga pesta rakyat ini berjalan aman dan kondusif.”ungkap Gubernur.

Rusli juga mengingatkan kepada partai politik agar mengedepankan etika politik yang santun, jangan saling menjelekan maupun menghujat satu sama lain.

“Mari kita menyampaikan ide, program dan memberikan politik kepada masyarakat gorontalo, namun saya juga yakin bahwa masyarakat kini mulai cerdas karena sudah memiliki pengalaman yang matang dalam hal pileg maupun pilpres.”tutup Rusli Habibie.(***RDJ).