Polda Sulsel Lakukan Tes Urine Mendadak di Polres Bulukumba, 1 Positif !! Upssst

oleh
Pemeriksaan Urine Personil Polres Bulukumba

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com- Polda Sulsel melaksanakan tes urine secara mendadak kepada sekitar 300 personil Polres Bulukumba, Senin (29/8/2016) siang.

Kapolres Bulukumba,AKBP Selamat Rianto mengatakan kepada Redaksi SuaraLidik.com, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Res urine yang dilaksanakan secara tiba-tiba oleh Bid Propam Polda Sulsel bersama Pusdokkes Polda Sulsel tersebut.

Kegiatan ini dilakukan secara mendadak untuk mengetahui jajaranya yang terlibat narkoba, kalau ada yang terlibat narkoba , akan ditindak tegas, ungkap Kapolres Selamat Rianto

Tes Urine Personil Polres Bulukumba
personil Polres Bulukumba saat melakukan tes Urine dadakan oleh Bid Propam Polda Sulsel,Senin(29/8/2016)- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Pastinya saya sama Wakapolres negatif, tadi lihat sendiri hasil tesnya. Kalau yang lain, nanti akan dikabari. Saya tegaskan akan menindak jika ada perwira atau pejabat utama dan jajaran ternyata urinenya positif narkoba,” kata Selamat Rianto.

Kegiatan ini tidak hanya kepada personil Polres, namun juga kepada personil polsek sejajaran, kalau kedapatan personil mengkonsumsi narkoba tidak segan-segan akan diproses sesuai aturan, tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan oleh personil Biddokkes Polda SulSel, terdapat 1 orang personil urinenya positif dan akan diproses sesuai aturan yang berlaku, untuk inisialnya sementara kita masih rahasiakan dulu Dinda, untuk pengembangan lebih lanjut keterlibatan anggota lainnya” ujar mantan Kapolres Halmahera tersebut.

Tes urine ini sifatnya terbuka, silakan media meliput sebab saya sudah tegaskan perang terhadap narkoba. Setiap anggota Polri, harus jadi contoh lebih dulu sebelum memerangi narkoba,” katanya.

Dalam pelaksanaan tes urine dadakan tersebut, dirinya turun langsung memeriksa satu per satu urine anggota dan pejabat utamanya. Tes tersebut berlangsung tertib yang diawasi oleh Bid Propam Polda dan Pusdokkes Polda Sulsel dengan target operasi (TO) pengguna narkoba.

Sementara Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol. Muh.Yamin S, yang memimpin penegakan disiplin ini mengarahkan seluruh pejabat dan personel Polrea Bulukumba guna melakukan pemeriksaan secara mendadak.

Editor : Andi Awal-SuaraLidik