Advertizing

banner 728x250

Polda Sulut Diminta Usut Pengrusakan Hutan Mangrove Desa Tuyat, Lolak Kabupaten Bolmong

  • Bagikan
Foto : Rafiq Mokodongan dari LSM Swara Bogani mendesak penanganan Hutan Mangrove yang disulap menjadi lokasi Tambak ikan

Bolmong Suaralidik.Com -Kecaman terus masuk tentang pengrusakan hutan mangrove yang ada di Desa Tuyat kecamatan Lolak kabupaten Bolmong. Hal ini perlu disikapi dengan serius karena sudah masuk dalam pengrusakan dan di jadikan sebagai tambak Ikan. Polda Sulut diimbau segera lakukan penyelidikan, penyidikan atas pengrusakan Hutan Mangrove tersebut.

Desakan penanganan secara hukum berasal dari barbagai Ormas dan LSM yang ada di Bolmong Raya. Ketua LSM Swara Bogani, Rafiq Mokodongan, Selasa (21/7/2020) meminta Polda sulut segera bertindak.

banner 728x250
Foto : Kondisi hutan mangrove di Desa Tuyat, Lolak yang sudah disulap menjadi kawasan tambak

“Sedangkan namanya lokasi tambang pihak Polda Sulut bisa mengamankan, apalagi cuma salah seorang pengusaha, kami yakin sekali pihak jajaran Polda Sulut mampu mengatasi persoalan pengrusakan Hutan Mangrove,”tutur Rafiq.

Lain lagi yang disampaikan oleh Ormas Laki, Firdaus Mokodongan DPD Sulut, mendorong Polda Sulawesi Utara yang di Nakhodai Irjen. Royke Lumowa, segera menyelidiki pengrusakan Hutan Mangrove yang ada di Desa Tuyat, kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong,karena posisi Hutan Mangrove tersebut sudah berubah peruntukanya dan di jadikan lokasi Tambak oleh salah satu pengusaha lokal yang ada di kabupaten Bolmong kecamatan Lolak.

“kami sangat mengharapkan kepada jajaran Polda Sulut segera melidik pengrusakan Hutan tersebut,
karena setau kami pemilik lokasi tersebut tidak mengantongi ijin resmi baik dari pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ataupun amdal, bahkan pengalihan status dari Kementerian Kehuatanan,”ungkap Firdaus,(**Agus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *