Polisi Berhasil Membekuk 2 Pelaku Pencuri Batray Tower di Bulukumba

oleh -

Kapolsek Kindang Iptu Muhammad Nawir S.Sos bersama anggotanya usai membekuk pelaku,(foto istimewa).

Bulukumba, Suaralidik.com – Anggota Polsek Kindang kabupaten Bulukumba berhasil membekuk 2 pelaku pencurian batray tower milik telkomsel.

Penangkapan terhadap kedua pelaku dipimpin langsung oleh Kapolsek Kindang Iptu Muhammad Nawir S.Sos bersama Kanit Reskrim Polsek Kindang Aiptu Muhammad Yunus yang di backup oleh buser Polres Bulukumba.

Pelaku dengan inisial MT (43) dan RH (28), diamankan pada Selasa 23/04/2019 pukul 03.00 wita di Kelurahan Borongrappoa Kecematan Kindang Kabupaten Bulukumba. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan 3 buah batray tower hasil curian mereka.

Kapolsek Kindang Iptu Muhammad Nawir S.Sos kepada awak media menjelaskan kronologis pelaku saat melakukan aksi pencurian. Kedua pelaku mengambil Batray tersebut dengan cara memotong kabel yang menghubungkan betray tersebut dengan aliran listrik.

“Pelaku membawa kabur Batray tersebut dengan menggunakan sebuah mobil pick up merek Futura dengan nomor polisi DD 8772 RP,”terang Kapolsek diruang kerjanya, Jumat 26/04/2019.

Lanjut Muhammad, saat pelaku beraksi di TKP, karyawan Telkomsel yang tiba dilokasi mendapatkan alarm dari Batray stolen, dan mendapati pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil serta membawa 3 unit Batray tower tersebut.

“Dalam perjalanan mobil pelaku mengalami kecelakaan tidak jauh dari TKP pencurian. Berselang beberapa jam kemudian sekitar pukul 14.00 WITA kedua pelaku ditemukan sedang bersembunyi di rumah warga.”tutup Iptu Muhammad Nawir S.Sos.(***Irnawati).