Polisi Peduli Siswa, Polres Minsel Gunakan Mobil Patroli Antar Jemput Siswa

oleh
Polisi Peduli Siswa
Program Polres Minahasa Selatan, Polisi Peduli Siswa, Photo by Tribrata

Minahasa Selatan,suaralidik.com – Program Sosial pihak kepolisian semakin menunjukkan esksitensinya digaris depan dalam mengayomi dan membantu langsung masyarakat indonesia.

Program Sosia kepolisian khususnya di wilayah Sulawesi selatan banyak memberikan bantuan langsung kepada warga miskin dan anak yang terlantar yang disebut dengan “Police care”

Berbeda dengan program Kepolisian di bawah wilayah hukum Minahasa Selatan provinsi Sulawesi Utara ini, Polres Minahasa Selatan memberikan bantuan antar jemput anak sekolah dengan program yang dinamai “Polisi Peduli Siswa”.

Dikutip dari situs tribrata, Tampak sejumlah pelajar dari berbagai tingkatan sekolah tampak senang saat menumpang mobil dinas kepolisian, yang mengantar mereka sampai ke sekolah masing-masing.

Itulah program “Polisi Peduli Siswa”, terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan (Minsel), baru-baru ini. Program di bidang kemitraan dengan masyarakat ini, mengedepankan personel patroli Satuan Sabhara.

Kapolres Minsel, AKBP FX. Winardi Prabowo menerangkan, para pelajar tidak hanya diantar namun juga dijemput oleh petugas di sekolah. “Pelayanan ini gratis dan kami lakukan dengan tulus ikhlas demi membantu para pelajar,” jelasnya, Rabu (21/03/2018), siang.

Melalui program ini, tambahnya, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri. “Sekaligus sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik yang profesional, modern dan terpercaya,” pungkas Kapolres. (***BCHT/TRIBT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama