Polisi Polres Pangkep Peduli Masyarakat Kurang Mampu

oleh
Unit Perintis Korps Sabhara Polres Pangkep melaksanakan polisi peduli kepada Nenek Qomariyah, Jum’at siang (16/11/2018).

Pangkep, suaralidik.com- Polisi care yang merupakan salah satu program kemanusiaan yang di gagas Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K M.H. Dalam kegiatan ini, melalui unit perintis korps Sabhara Polres Pangkep melaksanakan polisi peduli kepada Nenek Qomariyah, Jum’at siang (16/11/2018).

Kehidupan Nenek Qomariyah yang berumur 71 tahun warga Kampung Bawasalo, Kec, Segeri Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, diusianya yang sudah renta dan mempunyai penyakit (stroke) di bagian kaki sebelah kiri dan tidak bisa berjalan.

Menurut Kasat Sabhara AKP Nirwan, nenek Qomariyah masih tampak tegar menjalani kehidupan sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga, dan tinggal bersama suaminya M. Alwi yang kesehariannyaa sebagai penjual ikan keliling dengan memakai sepeda.

“Rumah tinggal mereka merupakan tempat yang jauh dari kata layak untuk dihuni manusia apalagi yang sudah rentah dari segi kebersihan, hingga kemampuan bangunan melindungi dirinya yang renta itu dari panas, hujan, serta angin kencang, sangatlah memprihatinkan.” Ujar Nirwan.

Maka dari itu anggota unit perintis Polres Pangkep yang di pimpin langsung Kasat Sabhara AKP Nirwan Di dampingi Kanit Turjawali Aiptu Bachri Malik mendatangi sebagai bentuk perintah dan kepedulian bapak Kapolres Pangkep untuk memberikan sembako ala kadarnya demi membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari nenek Qomariyah dan Kakek M. Alwi.(***Syaiful)