Polisikan Zainuddin Hasan, Nirwan Arifuddin Gandeng 3 Pengacara

oleh
Surat Kuasa Dirut Puskud Sulsel,Nirwan Arifuddin yang menunjuk Pengacara Mansyur Natsir untuk melaporkan mantan Bupati Bulukumba,Zainuddin Hasan - Ist.Dok.SUARALIDIK
Dirut Puskud Sulsel,Nirwan Arifuddin (tengah) bersama tim Kuasa Hukum,Mansyur Natsir dan Malasugi Sewang untuk melaporkan mantan Bupati Bulukumba,Zainuddin Hasan terkait Penipuan- Ist.Dok.SUARALIDIK
Dirut Puskud Sulsel,Nirwan Arifuddin (tengah) bersama tim Kuasa Hukum,Mansyur Natsir dan Malasugi Sewang untuk melaporkan mantan Bupati Bulukumba,Zainuddin Hasan terkait Penipuan- Ist.Dok.SUARALIDIK

SUARALIDIK.com,MAKASSAR- Kisah perseteruan Mantan Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan dengan Fungsionaris Partai Golkar Bulukumba, HM.Tabri tak berakhir dengan indah. Setelah Zainuddin Hasan membuat dan menyampaikan pernyataan maaf secara terbuka kepada Tabri,publik dan warga Bulukumba atas kesalahannya kepada Tabri terkait proses Pergantian Antar Waktu Legislator Partai Golkar Bulukumba dari Abdul Kahar Muslim ke Jalaluddin Halim yang mana seyogyanya menurut Tabri, PAW Kahar Muslim tersebut berdasarkan Surat Kesepakatan di internal Partai Golkar Bulukumba di berikan kepada dirinya ( Tabri-Red).

Pada perjalanan panjang proses tersebut masuk ke ranah hukum dalam kasus Penipuan yang menjadikan Zainuddin Hasan bersama Jalaluddin Halim sebagai terlapor, pada tanggal 11 Agustus 2016 lalu, Zainuddin Hasan pun menyampaikan permohonan maafnya kepada Tabri melalui media.

Namun tampaknya, Zainuddin Hasan tidak diberikan kesempatan untuk bernafas lega, pasalnya Direktur Utama (Dirut) Puskud Sulsel yang juga Fungsionaris Partai Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin kini juga akan mem- Polisikan mantan Bupati sekaligus mantan Ketua DPD II Golkar Bulukumba tersebut ke Polda Sulsel.

Nirwan Arifuddin yang kini berdomisili di Makassar ini bahkan telah menunjuk Pengacara dari Kantor Advokat, Mansyur Natsir,SH & Associates Makassar.

Tak mau setengah- setengah, Nirwan Arifuddin pada tanggal 15/8/2016 telah menunjuk 3 ( tiga ) orang sebagai Penasehat hukumnya, yakni Mansyur Natsir,SH bersama Kasriady Takabbere,SH dan Malasugi Sewang,SH.

” iye Ndik, saya telah menunjuk Pak Mansyur Natsir and Partner untuk mendampingi sekaligus sebagai Kuasa Hukum saya dalam melaporkan Zainuddin Hasan ke Polda Sulsel dalam kasus Penipuan yang insya Allah akan kita tempuh secepatnya ” ujar Nirwan kepada Redaksi SuaraLidik, Rabu ( 17/8/2016) pagi.

Nirwan menjelaskan, dirinya akan melaporkan Zainuddin Hasan yang kini santer maju sebagai Calon Gubernur Gorontalo masih dengan kasus yang sama dialami oleh rekan separtainya, Muh. Tabri.

” Saya Laporkan Zainuddin Hasan ini dalam kasus Penipuan dalam tanda kutip telah menipu saya atas tawaran PAW Partai Golkar pada saat Pilkada Bulukumba Desember 2015, dimana pada saat itu Zainuddin Hasan bersama kroni-kroninya telah melakukan satu konspirasi jahat yang memblok karier politik saya bersama Haji Tabri ” ungkap Nirwan.

Nirwan menambahkan, jikalau HM.Tabri melaporkan Zainuddin Hasan bersama Jalaluddin Halim terkait Penipuan PAW , maka dirinya akan melaporkan Zainuddin Hasan bersama H.Amiruddin yang pada saat pileg lalu perolehan suaranya menurut Nirwan tidak mencukupi, namun karena Zainuddin memaksakan agar perolehan Kursi Golkar di setiap dapil ada, maka Nirwan pun dibujuk oleh Zainuddin bersama Amiruddin untuk memberikan perolehan suaranya kepada Amiruddin dengan perjanjian diatas surat bermaterai setelah pilkada, posisi Amiruddin akan di PAW oleh Nirwan, namun rupanya Zainuddin Hasan melupakan dan ingkar atas semua kesepakatan politiknya tersebut.

” Semua dokumen serta rekaman dan saksi sudah kami siapkan Ndik, saya panggil jeki juga itu kalau kita akan memberikan laporan di Polda ” tutup Nirwan

Kuasa hukum Nirwan Arifuddin, Mansyur Natsir membenarkan dirinya bersama dua rekannya telah dberikan Surat Kuasa untuk memberikan laporan ke Polda Sulsel atas kasus penipuan yang telah dilakukan oleh mantan Bupati Bulukumba , Zainuddin Hasan.

” Iya, benar kami ditunjuk sebagai Kuasa Hukum Nirwan Arifuddin,SH disertai hak pelimpahan ( Subtitutie) yang berhak dan berwenang untuk mengambil segala langkah-langkah ataupun tindakan -tindakan yang berguna untuk kepentingan klien kami ( pemberi kuasa) untuk melaporkan H.Zainuddin Hasan di Polda Sulsel ” ujar Mansyur Natsir kepada Redaksi SuaraLidik.com

Sekedar diketahui, salah seorang Pengacara Nirwan, yakni Malasugi Sewang,SH.MH merupakan mantan perwira Polisi dengan pangkat AKBP yang notabene paham akan persoalan hukum yang akan dilaporkan oleh kliennya yakni Nirwan Arifuddin.

Penulis/Editor : Andi Awal-SuaraLidik