POLISI/KEJAKSAAN PAREPARE HARUS MEMERIKSA PEMBAGIAN RASKIN BULAN INI.

oleh

LIDIK Parepare News. seiring dengan program pemerintah yang berharap untuk bisa memenuhi kebutuhan rakyatnya, maka Pemerintah Republik Indonesia menerapkan Pembagian Beras Keluarga Miskin (RASKIN) secara gratis kepada keluarga kurang mampu. Dalam penyaluran RASKIN yang di salurkan oleh Pemerintah Daerah dengan perpanjangan tangan Pihak Kelurahan, untuk saat ini sepertinya sedikit menuai protes dan banyak dikeluhkan oleh Masyarakat Penerima RASKIN.

Pembagian RASKIN yang biasanya di bagikan perkepala keluarga 15 Kg. dan pembagian pada tingkat kelurahan selalu sama. Namun Investigasi Tim LSM LIDIK Kota Parepare, mengindakasi terjadinya Penyimpangan dalam Pembagian RASKIN, karena setiap Kelurahan masing-masing memiliki Pembagian berbeda-beda, contah : Salah satu Kelurahan di Kecamatan Bacukiki Barat di temukan warga yang hanya mendapatkan jatah RASKIN 4 liter dan ada juga Warga yang tidak mendapatkan sama seBeras Raskinkali, demikian  juga Warga disalah satu Kelurahan yang berada di Kec. Soreang, yang mengungkap bahwa Penerimaan RASKIN bulan ini tidak seperti bulan sebelumnya, dan saat warga tersebut mengkonfirmasi Jatahnya, namun Jawaban Pihak Kelurahan meminta untuk tidak meributkan hal tersebut.

Hasil Investigasi Tim LIDIK Parepare, Pembagian RASKIN telah diatur oleh Undang-undang dan dapat dijerat Undang-undang Korupsi Nomor : 20 Tahun 2001 serta RASKIN sangat jelas diatur Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan No. 2215/XII/2014. dan menurut TIM LIDIK Parepare, Pembagian RASKIN kemasyarakat harus sesuai Peraturan dan Data-data yang telah di tetapkan sebagai Penerima RASKIN.

TIM LIDIK Kota Parepare, sangat berharap Pihak Berwajib baik Kepolisian maupun Kejaksaan untuk segera melakukan Pemeriksaan atas Penyaluran RASKIN pada Pemerintah Kota Parepare, Kecamatan, Kelurahan dan tingkat RW serta RT. TIM LIDIK Parepare sangat menyayangkan bila ada Pihak-pihak dan Oknum yang tidak bertanggung jawab, bisa melakukan hal keji pada bulan Suci Ramadhan ini kepada Keluarga Miskin. (TIM LIDIK Parepare- Doel)