Perjuangkan Perempuan dan Anak Muda, Politisi Cantik Asal Demokrat Siap Bertarung di Pileg Sulsel 2019 Mendatang

oleh
Nur Mardiana Rizal
Politisi dari Partai Demokrat, Nur Mardiana Rizal

MAKASSAR,Suaralidik.com – Perhelatan pilkada serentak semakin hari semakin dekat pada hari H, sebuah momen dimana rakyat menentukan pilihan terbaiknya dibilik suara nanti.

Disamping itu, tak terasa penjaringan calon legislator untuk pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang pada berbagai partai juga telah memasuki tahapan penjaringan, berbagai politisi ulung kembali mendeklarasikan diri untuk maju memperjuangkan aspirasi rakyat. Tidak hanya mereka yang telah berkarir lama di lingkar parlemen, juga muncul berbagai nama politisi muda yang mencanangkan akan bertarung di pileg mendatang.

Salah satunya datang dari politisi muda dan cantik Partai Demokrat, Nur Mardiana Rizal yang menyatakan diri ikut bertarung dengan berbagai politisi lainnya di Kota Makassar, maju melalui dapil Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita), alumnus STIE Tri Darma Nusantara ini siap mewakili rakyat, anak muda dan kaum perempuan.

Menurutnya, perempuan harus tampil menjadi salah satu penyambung suara rakyat di parlemen.

“Keterwakilan perempuan di era sekarang wajib diperhitungkan, kami lebih terbiasa dan memahami keinginan perempuan seperti apa” Ungkap Diana sapaan akrabnya saat ditemui disalah satu kedai kopi di Kota Makassar, Selasa (27/03).

Diana mengaku bahwa tekadnya untuk maju di perhelatan pesta demokrasi 2019 mendatang bukan karena ambisi atau apapun itu, melainkan permintaan beberapa kerabat dan warga ketika dirinya akhir-akhir ini blusukan dibeberapa daerah di wilayah mamarita.

“Permintaan warga dinda, dan memang saatnyami kita tampil” Ucapnya dengan aksen Makassar.

Aspirasi masyarakat itulah yang semakin membulatkan tekadnya memperjuangkan aspirasi masyarakat diparlemen nanti.

Lebih lanjut, politisi muda ini membeberkan bahwa sudah saatnya yang muda untuk mengambil bagian diparlemen, sebab keterwakilan anak muda mampu menjadi penyeimbang dan membawa aspirasi kreatifitas anak muda yang selama ini kurang terakomodir.

“Anak muda harus ambil bagian dari sekarang, selain mewakili perempuan saya akan memperjuangkan anak muda agar kreatifitasnya mampu tersalurkan di kemudian hari” Tutup diana.(***Hidayatullah/BCHT)