Politisi Muda PAN Bulukumba Ini Siap Bertarung di Pileg Provinsi 2019

oleh
Pengurus DPD PAN Bulukumba
Achmad Sahal (kiri) foto bersama rekan-rekannya di DPD PAN Bulukumba, Iwan Parani (tengah), Samsir Niko Zoni (kanan).
Achmad Sahal (kiri) foto bersama rekan-rekannya di DPD PAN Bulukumba, Iwan Parani (tengah), Samsir Niko Zoni (kanan).

BULUKUMBA, Suaralidik.com — Perhelatan pesta demokrasi pemilihan legislatif masih terbilang relatif lama, namun Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba, Achmad Sahal telah memproklamirkan diri untuk maju bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di tingkat Provinsi.

“Peluang itu sangat terbuka mengingat Bulukumba merupakan penyumbang suara terbesar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Bulukumba-Sinjai,” ujar Ahmad Sahal melalui rilisnya, Jumat (30/06/2017).

Menurutnya, keterwakilan politisi dari kabupaten berjuluk Bumi panrita lopi di DPRD Provinsi sangat minim, olehnya pada pileg 2019 momentum untuk memaksimalkan keterwakilan putra putri Bulukumba untuk menduduki kursi Dewan di Sulsel.

“Tentunya komitmen ini harus di bangun bersama segenap masyarakat Bulukumba untuk konsisten mendukung dan memilih figur terbaik di Bulukumba,” tambah Sahal.

Selain itu, dirinya mengatakan sejauh ini sudah gencar melakukan komunikasi dan konsolidasi kepada para koleganya di DPD PAN Bulukumba san mendapatkan respon positif.

“Alhamdulillah, saya sudah getol melakukan interaksi dengan para tokoh dan masyarakat khususnya di Bulukumba timur. Dan teman teman juga mensupport niatan tersebut bahkan siap memuluskan langkahnya menuju parlemen Provinsi, makanya saya optimis,” tutur Sahal.

Sementara, salah seorang Kolega Achmad Sahal di DPD PAN Bulukumba, Samsir Niko Zoni merespon positif wacana tersebut,

“Ia saudaraku Achmad Sahal sudah berkomitmen untuk bertarung di pileg 2019 untuk dapil Bulukumba-Sinjai, semua itu nantinya tergantung internal partai, kami pada prinsipnya akan bekerja maksimal dan konsisten memuluskan langkah siapapun yang nanti nya di rekomendasikan PAN untuk bertarung,” kata Pria yang akrab di sapa Bung Zoni itu.

Termasuk, lanjutnya, langkah yang di tempuh Achmad Sahal ini sangat realistis dan tidak muluk muluk, bahkan diri nya menilai sosok Sahabatnya sahabatnya tersebut merupakan pribadi yang low profil.

“Sangat sederhana, merakyat, peduli dan loyal terhadap amanat partai dan pimpinan partai, apalagi di usianya yang masih terbilang muda tentunya akan menjadi magnet tersendiri bagi calon pemilih untuk menentukan pilihannya kepada figur Achmad Sahal,” tandas Bung Zoni. (G2N)