Polres Bulukumba Selenggarakan RAT Tutup 2018, Ridwan: Ini Wahana Evaluasi Kegagalan dan Keberhasilan Program

oleh -
Foto : Kapolres Bulukumba AKBP Samsu  Ridwan, S.IK didampingi Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin,SH

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Polres Bulukumba menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2018 bertempat di Hotel Agri Jln. Wr. Soeprapto Kel. Tanah kongkong kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba, Rabu (13/02/2019).

Dalam kegiatan RAT ini dipimpin langsung dan dibuka oleh Kapolres Bulukumba AKBP Samsu  Ridwan, S.IK yang didampingi Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin,SH., turut hadir dalam acara RAT Kepala Dinas Koperasi & UKM Kab. Bulukumba Taufik, SH.MH., Ketua Dekopinda Kab. Bulukumba, Ketua Primkoppol Resor Bulukumba Musakkar bersama dengan pengurus koperasi, para Kabag, Kapolsek dan selurung aggota.

Kapolres Bulukumba dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan RAT itu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus Koperasi setelah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pengelolaan usaha Koperasi selama setahun.

Foto : Kapolres Bulukumba AKBP Samsu Ridwan SIK menyerahkan hadiah utama ke peserta RAT

“Kegiatan RAT sangat penting, karena forum ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengevaluasi segala kegagalan maupun keberhasilan program yang dijalankan pada tahun yang lalu. Melalui evaluasi yang jujur dan transparan diharapkan hasilnya dapat dijadikan sebagai landasan untuk merancang program dan kebijakan ke depan,sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya,” terangnya.

Selain itu dijelaskan, bahwa pentingnya peranan Koperasi, maka setiap instansi pemerintah banyak yang mendirikan Koperasi guna membantu anggotanya dalam mengatasi kesulitan ekonomi, salah satunya adalah Primkoppol Polres Bulukumba, yang dibentuk guna membantu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya.

Sementara itu, ketua Primkoppol Polres Bulukumba Musakkar dalam sambutannya menyampaikan, agar dalam pembahasan rencana kerja, anggota harus aktif memberikan masukan dan saran kepada pengurus,sehingga semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus pada Tahun Buku 2019 sudah tercakup secara menyeluruh,” ujarnya.

Delapan sepeda menjadi hadiah utama dan beberapa barang elektronik lainnya menjadi hadiah hiburan yang disediakan untuk peserta acara RAT.(***Iswanto)