,

Polres Bulukumba Torehkan ‘Prestasi’ Nyaris Satu Dekade Laporan Polisi Tidak di Proses 

oleh -
Nenek Dicu mempertanyakan Kasusnya di Polres Bulukumba

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Dicu (97) tahun warga Palantikan desa Karassing kec Herlang adalah korban perampasan.  Sawahnya yang terletak di Dusun Kailie desa Manjalling kec Ujung Loe dirampas dengan cara di palsukan tanda tangannya dengan alasan terjadi jual beli.

Lawannya Haji Sinja Binti Salli Warga Tamalanrea, Benjala, memenangkan kasus ini  dimenangkan di pengadilan Negeri Bulukumba, tahun 2009 melalui putusan gadai.

Tak terima. Ibu Dicu pun melapor pemalsuan dokumen di Polres Bulukumba pada tahun 2010.

Sayang beribu sayang. Hampir 1 Dekade, laporan sang nenek ini hanya didiamkan dan diabaikan oleh penyidik Reskrim polres bulukumba.

sang nenek pun merasa kecewa laporan yang tidak dapat diproses sampai hari ini. Nenek Dicu lalu meminta bantuan di Lembaga Lidik Pro kab. Bulukumba.

Atas permohonan itu, Senin 07 juli 2019, tim satuan investigasi lidik pro Andi Riyal didampingi Sekjen Lidik Pro Muh Darwis menanyakan laporan tersebut di ruangan reskrim Polres Bulukumba.

Pihak Polres Bulukumba melalui KBO Rekrim Iptu Sabri mengatakan tidak bisa di tindak lanjuti karena jual beli tidak dapat di perlihatkan oleh terlapor.

Bahkan, Sabri yang sekarang ini telah menjadi Kapolsek Bontotiro itu, tidak bisa memaksakan orang (Haji Sinja) karena alasan rumahnya pernah terbakar.

Informasi Sabri itu terkesan ngawur. Hasil investigasi Lidik Pro, rumah yang dimaksud tidak pernah terbakar.

Namun, di bulan Juli silam, Sabri bak Kapolres saja, mengatakan akan menggelar kasus tersebut. Sayangnya, rencana itu lagi-lagi batas karena Sabri keburu jadi Kapolsek.

Indikasi itu terungkap pada hari Jumat 06 September 2019, tim satuan investigasi lidi pro kembali mendatangi polres bulukumba menanyakan hasil gelar laporan sang nenek Dicu.

Salah satu anggota Reskrim mengatakan masalah kasus ini tidak tahu siapa yg tangani sekarang. Karena Sabri sudah menjadi kapolsek Bontotiro.

” Kami mengharapkan Kapolres Bulukumba agar dapat memperhatikan laporan masyarakat yang sudah begitu lama diruangan reskrim polres bulukumba,”imbau Riyal.(***Yal)