Polres Dinilai Lamban, PKC PMII Sulsel Turunkan Tim Kawal Kasus Pemukulan Kader PMII Di Bulukumba

oleh

Bulukumba, Suaralidik.com, – PKC PMII Sulsel akan menurunkan Team Hukum PMII sulsel terkait tindakan kekerasan yang dilakukan oleh beberapa oknum Pegawai DPRD Bulukumba Pada aksi penolokan serentak UU MD3 Senin 26 Februari 2018.

Menurut Irfan Badri yang merupakan koorndinator wilayah selatan bahwa PB dan PKC tidak akan lepas tangan terkait kekerasan yang dialami oleh kader-kader PMII di daerah.

Maka dari itu tegasnya, setelah PKC PMII Sulsel berkoordinasi dengan KORNAS AKSI PB. PMII bahwa kasus ini harus di proses Hukum, maaf kita terima, namun secara kelembagaan proses Hukum harus di tegakkan agar tidak lagi terulang di kemudian hari, terang Irfan Badri yang juga mantan Ketua Cabang PMII Bulukumba.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua PKC PMII Sulsel Ahmad Sirajul Munir, bahwa kasus ini akan kami kawal tuntas karena kami menilai pihak Polres Bulukumba lamban menangani kasus ini, karenanya Kuasa hukum PKC. PMII sulsel akan turun mendampingi kasus ini dan saya sendiri yang akan memimpin beserta tim kuasa Hukum lainnya yang akan turun bersama sama mengawal kasus ini, terang Alumni Pasca Sarjana Umi Ahmad Sirajur Munir,SH. MH, bahwa mengingat sudah beberapa hari POLRES belum menunjukkan pengembangan kasus, yang dinilai telah mencederai institusi PMII, pungkasnya.(Kemal).


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama