Polres Gorontalo Musnakan Puluhan Ribu Botol Miras Sitaan

oleh -22 views
Foto : Kapolres Gorontalo, Dandim 1304, Kejari Limboto, Sekda Kabgor, Perwakilan Pengadilan Negri Lomboto saat memusnakan miras,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Polres Gorontalo musnakan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek maupun tradisional. Jumat 04/01/2019.

Puluhan ribu Liter minuman keras yang dimusnahkan itu  disita di wilayah hukum Polres Gorontalo selama beberapa bulan terakhir ini.

Pemusnahan botol  miras dilakukan di halaman parkir Polres Gorontalo. Rinciannya ;  110 plastik cap tikus ukuran 55 galon, 9.600 botol bir casanova, 1.495 liter cap tikus, 265 botol pinaraci, 242 botol bir valentine, 79 botol kasegaran dan 15 botol bir bintang.

Pemberantasan miras ini dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, seperti premanisme, begal, pencurian dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Penyitaan minuman keras ini bukan hanya Polres Gorotalo saja yang bergerak, namun seluruh elemen dan stake holder mulai dari pihak TNI, masyarakat hingga pemerintah daerah, hingga banyak miras yang berhasil disita,”kata Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza saat ditemui awak media usai melakukan pemusnahan.

Kapolres menambahakan, pihaknya akan terus memerangi peredaran miras di Gorontalo dengan cara memperketat pengawasan di perbatasan.

“Saya melihat dari hasil tangkapan sebagian besar merupakan selundupan dari luar daerah Gorontalo, untuk itu saya menginstruksikan kepada anggota untuk menjaga ketat perbatasan, serta memeriksa seluruh bawaan jangan sampai ada miras atau barang-barang terlarang lainya yang masuk ke Gorontalo,”tegas Kapolres.

“Mengingat wilayah kita berbatasan langsung dengan Sulawesi utara maka saya perintahkan seluruh jajaran Polsek untuk melakukan razia rutin di wilayah masing-masing,” tambah AKBP Dafcoriza.(***Rollink).