Polres Gowa Buka Pendaftaran Anggota Polri 2018 Hingga 11 April 2018

oleh
Pendafataran Polri 2018
Pendaftaran Anggota Polri kembali dibuka di Polres Gowa

Gowa,suaralidik.com – Polres Gowa kembali membuka pendaftaran anggota Polri 2018, baik pendaftaran AKPOL, Bintara, maupun Tamtama. Pendaftaran ini telah dimulai pada 26 April 2018 yang lalu dan akan berakhir hingga 11 April 2018 mendatang.

Hingga hari ke sebelas (05/04) pukul 14.40 Wita, animo pendaftar yang telah mengambil nomor pendaftaran telah mencapai 115 orang. Adapun tempat pendaftaran dilaksanakan di halaman Mako Polres Gowa dengan dilayani oleh Panitian Penerimaan yang merupakan personil Polres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, M.Si juga menegaskan kepada Panitia Penerimaan agar cermat dan teliti dalam memeriksa kelengkapan berkas administrasi para pendaftar calon anggota Polri.

“Kepada para pendaftar agar menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi setiap tes seleksi yang akan dilalui, dan saya minta kepada seluruh pendaftar agar jangan coba coba menggunakan calo untuk bisa menjadi anggota Polri, karena menjadi Anggota Polri tidak dipungut biaya, melainkan kemampuan diri sendiri.” tegas Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK, M.Si kepada para pendaftar.

Pendaftaran ini terbuka bagi alumni SMA/SMK dan akan menjadi anggota Bintara Musik dan Bintara Kimia.

Ipda Makmur selaku panitia penerimaan casis Polri 2018 Kabupaten Gowa ini mengatakan, kedua bintara ini masuk dalam kategori Bintara Khusus.

Ipda Makmur mengatakan, memang baru tahun ini Polri membuka pendaftaran untuk dua kategori ini.

“Sebelumnya pernah ada penerimaan Bintara Musik cuma tidak spesifik. Kalau tahun ini harus lulusan SMK jurusan Musik, bukan karena hobi dan yang SMA juga, khusus jurusan Kimia,” katanya. (HUMAS POLRES GOWA)