Polres Kotamobagu Bersama TNI AD Membuka Blokir Jalan AKD

oleh -19 views
Polisi dan TNI AD bahu membahu membuka akses jalan di jalur AKD, nampak Kapolres Kotamobagu AKBP Gani, F. Siahaan yang memimpin langsung kegiatan tersebut
KOTAMOBAGU, Suaralidik.com –  Dumoga , setelah lebih dari lima jam tertutup diblokir warga, akhirnya akses jalan AKD Dumoga dibuka kembali.
Pembukaan blokir jalan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan, SIK, MH bersama lebih dari 100 pasukan personil Polres Kotamobagu dibantu TNI-AD,  Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 16.30 Wita.

Pemblokiran jalan AKD yang merupakan jalan Nasional penghubung ke Kabupaten Bolsel tepatnya di Desa Dumoga merupakan buntut dari kesalahan informasi yang diterima masyarakat Desa Dumoga bahwa beberapa warga Desa mereka telah ditahan oleh Polsek Dumoga Timur sehingga masyarakat terprovokasi untuk melakukan pemblokiran jalan.

Kapolres Kotamobagu membenarkan bahwa ada beberapa warga Desa Dumoga yang sempat dibawa ke Polsek Dumoga timur, namun bukan untuk ditahan melainkan hanya untuk diambil keterangan dan saat ini sudah dipulangkan di rumah masing-masing.

Setelah mendapat penjelasan langsung dari Kapolres Kotamobagu, selanjutnya personil Polres Kotamobagu dibantu anggota TNI bahu membahu membersihkan jalan yang tertutup akibat batu batu yang ditempatkan warga serta pohon melintang akibat

Kapolres Kotamobagu akan langsung melakukan pertemuan dengan pemerintah Desa dan segenap lapisan masyarakat Dumoga serta Pemda Bolmong guna mencari akar masalah agar cepat diselesaikan dan tidak menimbulkan masalah baru.

Akses jalan AKD Desa Dumoga sudah dipastikan bisa dilalui dan situasi di wilayah Dumoga sudah terkendali, demikian penegasan Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan, SIK, MH melalui Kasubbag Humas AKP Rusdin Zima, SE yang juga berada di lokasi pembukaan blokir jalan tersebut. (***OA)