banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Polres Kotamobagu Sikat Penimbun BBM Jenis Premium

Penimbunan bbm
Foto : Reskrim Polres Kotamobagu yang di pimpin langsung Kasat Reskrim, AKP.Muhamad Fadli.SIK menahan pelaku penimbun BBM

Kotamobagu Suaralidik.Com – Tim Reskrim Polres Kotamobagu dipimpin Kasat Reskrim AKP Muhammad fadli, SIK, berhasil mengamankan para tersangka penimbunan BBM.

Operasi penangkapan itu dilakukan selaras dengan keluhan masyarakat. Dimasa sukit Pandemi Covid-19 masih ada saja perbuatan dengan tujuan untuk memperkaya diri dengan menampung Bahan Bakar Minyak (BBM).

banner 728x250

Sebagaimana yang ditemukan oleh Tim Resmob yang langsung di pimpin Kasat Reskrim AKP Muh. Fadli, SIK dan Kanit Resmob IPDA Fri Gunawan S.TrK, Selasa (21/4/202) saat melakukan penangkapan terhadap pelaku yang disinyalir sering menampung BBM jenis Bensin dan diduga sering dijual untuk kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI).

Dari penangkapan tersebut, berhasil  diamankan 162 Galon Bensin (4.050 liter), 1 Unit Mobil Daihatsu Grandmax warna Hitam, 1 Unit mobil Toyota Kijang Efi Biru, 1 Unit Mobi Toyota Kijang Efi Merah, serta 1 buah Tangki BBM rakitan.

β€œPelaku dan barang bukti kami tangkap pada hari Selasa tanggal 21 April 2020 Desa Moyag Tampoan pada pukul 12:00 WITA”, ungkap Fadli.

Dirinya menerangkan, pelaku yang berhasil diamankan sebanyak 6 orang.

β€œAdapun  pelaku yang kami amankan sebanyak 6 orang yaitu MT asal Desa Bangunan Luwuk, DR dari Desa Liberia, DK dari Kelurahan Gogagoman, lelaki FT dari Desa Bongkudai Baru, NS dari Kelurahan Kotamobagu dan FK dari Desa Bangunan Wuwuk”, terangnya.

Sebagaimana diketahui, setelah ditangkap keenam pelaku tersebut langsung digiring ke Mapolres Kotamobagu dan langsung diserahkan kepada para Unit pe yidik untuk dimintai keterangan yang lebih rincih.(***Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.