Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Polres Kotamobagu : Tambang Bakan Itu Illegal !

  • Bagikan
Demo Bakan
Foto : Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bakan melakukan aksi demo di DPRD Bolmong

KOTAMOBAGU, Suaralidik.Com – Kapolres Kotamobagu melalui Kasat Reskrim Kotamobagu AKP. Mohamad Fadli.SIK, Senin (29/06/2020) mengatakan aktivitas yang dilakukan oleh sekelompok Orang di pertambangan Desa Bakan sudah diberikan kelonggaran selama 2 Bulan oleh pihak Polda Sulut.

Fadli mengimbau agar segera mengurus izin. Karena ini, lanjutnya, menyangkut Peti. Berbicara soal Peti siapapun akan kami sikat tanpa pandang Bulu karena ini sifatnya perintah.

Pemkab bantaeng

“Kita tahu bersama bahwa pertambangan yang ada di desa Bakan, itu adalah Illegal tentang peti,”singkat Fadli,

Sementara itu, Senin (29/6/2020) sekelompok masyarakat di Desa Bakan mengadakan demo ke Pemkab Bolmong dan ke DPRD Bolmong. Bertindak sebagai koordinator lapangan adalah Irawan Damopolii, SH.

Polisi jaga demo
Foto : Polres Bolmong melakukan pengamanan pada saat demo di DPRD Bolmong

Para pendemo  itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling. Aspirasi dari yang mendemo adalah lokasi tambang yang ada di desa Bakan tetap dipertahankan.

Sementara itu, Welty, mengatakan aspirasi masyarakat akan dibahas dengan pihak Pemerintah Daerah. Sebagai lembaga parlemen akan tetap memperjuangkan apa yang diinginkan dari Rakyat, khususnya bagi Masyarakatpenambang yang ada di desa Bakan kecamatan Lolayan.

Para pendemo meminta  agar pertambangan yang ada di Desa Bakan dapat di buka kembali seperti biasanya agar masyarajat kembali lagi beraktifitas seperti biasanya,  tuntutan sekelompok warga desa Bakan yang diketuai oleh Aliansi Masyarakat Bakan Jun Mokoagow.(***Agus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *