Polres Pangkep  Gelar Apel  Pasukan  Ops Zebra 2018

oleh
Kepala Kepolisian Resor Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K.,M.H memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2018
Kepala Kepolisian Resor Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K.,M.H memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2018, di Halaman Kantor Polres Pangkep Jl. Cempaka No. 1 Pangkajene Kab.  Pangkep, Selasa (30/10/2018).

Kegiatan Gelar Pasukan Ops Zebra diikuti oleh Wakapolres Kompol Sukri Abhan, S.H., M.H para Kabag, Kasat, Kapolsek  dan Perwira  Polres Pangkep.

Peserta upacara terdiri dari, Kodim 1421 Pangkep, Sat Sabhara, Sat. Lantas, Gabungan Sat.  Intel dan Reskrim, Dinas perhubungan, Satuan Polisi PP, Senkom dan dari dinas Jasa Raharja. Komandan Upacara pada Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Ipda Syarifuddin Kanit Patroli Lantas Polres Pangkep, sedangkan Perwira Upacara  AKP Fitriawan.

Kapolres meneruskan amanat  dari Kakor Lantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri,  M. Si,   menyampaikan tujuan Apel Gelar Pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan Optimal.

Fokus sasaran Ops Zebra tahun 2018 ini yaitu pengemudi menggunakan Handphone, pengemudi melawan Arus, people pengemudi sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawa umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan Narkoba/mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Lebih lanjut Kakor Lantas juga menjelaskan tujuan operasi Zebra tahun 2018 ini yaitu, Mewujudkan dan memelihara keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Operasi ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan  hindari pelanggaran dan penyimpangan, semoga berjalan baik,” tutup Kapolres Pangkep.(***Syaiful)