Polres Pangkep Ziarah Ketaman Makam Pahlawan Pangkep

oleh
Kapolres Pangkep Beserta Jajarannya Saat Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kota Pangkep

Pangkep, Suaralidik.com – Jajaran Kepolisian Resor Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) melaksanakan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di Taman Makam Pahlawan Mangilu di Matampa Bungoro Pangkep, Sulawesi Selatan. Minggu (1/7/18).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko. Ziarah diawali dengan penghormatan umum, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga di seluruh pusara para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko mengatakan kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara, untuk mengenang jasa para pejuang bangsa Indonesia yang telah gugur di medan perang untuk memperjuangkan kemerdekaan RI.

Sebagai generasi penerus bangsa kita harus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya.
“Adapun upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hut Bhayangkara ke-72, selain itu juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita,” ungkap Bambang.

Sambungnya “Dan melanjutkan apa yang telah dicita-citakan oleh pahlawan agar Polri dalam pelayanan mengemban tugas negara lebih profesional dengan jati dirinya sebagai Insan Bhayangkara sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegakkan hukum,” sambungnya. Lanjutnya “Pengabdian dan penegakan hukum kepada masyarakat tidak hanya basa basi, tapi benar-benar mengabdi dan melindungi serta mengayomi masyarakat khususnya untuk wilayah kabupaten Pangkep ” tambahnya.

Kapolres Pangkep juga mengajak, melalui HUT Ke-72 Bhayangkara ini, anggota Polres Pangkep agar bisa mengintropeksi diri. Apakah sudah betul-betul memberikan pengabdian kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang maksimal.

Kegiatan upacara dan Ziarah dengan di ikuti PJU Polres Pangkep, Anggota Polsek, Kasat, Kasi, Perwira Staf, Polwan, Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Polres Pangkep.
Sebelumnya dalam rangka menyambut HUT BHAYANGKARA ke-72 ini Polres Pangkep telah membuat kegiatan kegiatan seperti bakti sosial, gerak jalan santai, pengobatan gratis, lomba mancing, donor darah serta menyantuni Panti Asuhan. (86-KP)