Polres Pinrang Gelar Operasi Zebra 2018

oleh

Pinrang, Suaralidik.com – Kepolisian Republik Indonesia menggelar operasi Zebra 2018 yang dilakukan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018. Begitu pula yang dilakukan Polres Pinrang yang menggelar Operasi Zebra hari pertama. 30/10/2018.

Salah Satu Kendaraan Bermotor Yang Diperiksa Saat Operasi Zebra Berlangsung

Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Lantas Polres Pinrang, IPDA Suaib dan melibatkan sekitar 30 orang personil dan beberapa anggota TNI. Operasi ini beda dengan operasi lainnya. Dalam operasi simpatik biasanya hanya menekankan peringatan dan pembinaan namun dalam operasi ini, polisi lebih menekankan ke penegakan hukum. Jadi setiap kendaraan yang melintas wajib memiliki kelengkapan surat surat berupa SIM dan kelayakan kendaraan.

Jadi semua jenis pelanggaran akan ditindak, mulai dari kelengkapan surat surat berupa SIM, kelengkapan berkendara seperti kaca spion, lampu lampu kendaraan dan lain lain serta standar keselamatan berkendara berupa helm.

Banyak hal yang akan diperiksa dalam operasi ini, tidak memakai sabuk pengaman pun akan diberikan sangsi. Pihak kepolisian berharap dengan adanya operasi ini, para pemakai jalan dapat lebih disiplin dan lebih sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. (ISWA/RIS)