Polres Pohuwato Gelar Tanam Pohon, Ini Kata Syarif Mbuinga

oleh -
Bupati Pohuwato
Foto : Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga saat menanam pohon mangrove bersama jajaran Polres Pohuwato, Jumat (10/01),(foto Achok/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga memberi apresiasi atas langkah Polres Pohuwato, melakukan penanaman bibit mangrove yang dilaksanakan di lokasi kawasan Tanjung Panjang Desa Siduwonge Kecamatan Randangan, Jumat 10/01/2019.

“Saya banyak berterima kasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran Polres Pohuwato. Menurut saya ini langkah baik yang di lakukan oleh pihak Polri,  apalagi kita melibatkan semua unsur,” gumam Bupati saat ikut kegiatan tanam pohon mangrove bersama jajaran Polres Pohuwato.

Syarif menjelaskan,  penanaman kali ini inovasi dan inisiatifnya berbeda dengan penanaman sebelumnya, yang biasanya dilakukan di area perkotaan, tapi klai ini lebih ke area yang selalu terjadi pengrusakan.

“Kali ini lokusnya yang berbeda,  biasanya kita menanam mangrove itu di area perkotaan, akan tetapi kita coba satu inovasi dan inisiatif dari pak Kapolres, menanam langsung pada area lokasi yg memang selalu terjadi aktifitas pengerusakan pada mangrove itu sendiri,” jelas Syarif.

“Di sini (Tanjung Panjang_Red) areanya sungguh sangat intens tinggi aktifitasnya.  Saya khawatir ketika hari ini kita menanam besoknya ada oknum-oknum yang merusaknya. Makanya saya meminta ke Kapolres harus ada keterlibatan semu pihak pemerintah kecamatan dan desa dalam pengawasan ini, ” sambung syarif

Dirinya berharap, kehadiran pemerintah dan Polri di Kawasan Tanjung Panjang, bisa memberikan pesan penting  kepada masyarakat Siduwonge,

“Manfaat mangrove itu bukan kepentingan segelintir orang, akan tetapi  ini merupakan kepentingan masyarakat yang menjaga lingkungan. Bahwasanya daerah kita memang rentang dengan berbagai macam bencana, sehingga penanaman mangrove ini memberikan manfaat yang cukup besar,” pungkas Syarif.(Hitler).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60