Polres Selayar Berhasil Amankan 5 Unit Perahu Milik Pelaku Ilegal Fishing

oleh
Polres kepulauan Selayar
Perahu pelaku yang sedang merapat di dermaga benteng kepulauan Selayar,Kamis 23/02/2017

Lidik Kepulauan Selayar,- Diduga melakukan kegiatan Ilegal Fishing (penangkapan ikan dengan bahan peledak) di Perairan Pasittallu Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar,5 Unit perahu milik pelaku berhasil diamankan oleh Tim Personil Sat Polair Polres Kepulauan Selayar pada hari Kamis sekitar pukul 12:18 wita.

Polres kepulauan Selayar
Perahu pelaku yang sedang merapat di dermaga benteng kepulauan Selayar,Kamis 23/02/2017

Dari hasil pantauan suaralidik.com dari 5 unit perahu yang berhasil diamankan itu terdiri dari pelaku yang berbeda wilayah,diantaranya Kabupaten Sinjai,Kabupaten Takalar (Galesong) dan Selayar (Kayuadi).

Hingga berita ini diterbitkan sudah 3 unit perahu jenis jolloro yang diamankan di dermaga benteng kepulauan selayar dan 2 unit lainnya masih sementara dalam perjalanan.

Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Eddy S. Tarigan S.IK mengungkapkan jika Ia sangat prihatin dengan masih adanya kegiatan Illegal Fishing di Perairan Selayar. Di tengah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelorakan kemajuan Pariwisata dan perikanan, masih ada saja yang melakukan kegiatan Illegal fishing.

Eddy S juga menambahkan jika penangkapan ini dilakukan oleh 4 Personil Satpolair Polres kepulauan Selayar yang sementara berpatroli dan berhasil mengamankan 5 buah Kapal dan dari hasil konfirmasi ditemukan juga barang bukti berupa ikan yang diduga hasil bom sesuai dengan ciri-ciri fisik berupa tulang ikan hancur dan para pelaku pun juga sudah akui bahwa itu hasil bom.

Kini para pelaku yang terdiri dari para juragan dan abk perahu yang diamankan masih dalam tahap pemeriksaan di Satpolair Selayar dan sementara barang bukti dan pelaku lainnya masih dalam tahap pengembangan.(INTR/BCHT)