Polres Sinjai Amankan 18 Tersangka Pembakaran Rumah di Desa Gunung Perak Sinjai Barat

oleh -68 views
Bahri beserta keluarga yang masih di periksa oleh pihak Polres Sinjai selaku korban dan saksi

Sinjai, Suaralidik.Com– Polres Sinjaai melakukan gerak cepat terhadap para tersangka pembakar rumah di Sinjai Barat. Menurut  Kapolres melalui Kasat Reskrim, AKP Noorman Haryanto, motiv pembakaran dipicu di latar belakangi persoalan kawin lari.

Beberapa waktu laku, korban pemilik rumah Bahri kawin lari dengan kekasihnya itu inisial SLH pada 2018, sehingga iya di kenakan sangksi hukum adat oleh pemangku adat.

Diduga ada oknum yang tak senang dengan Bahri lalu memprovakasi massa melakukan pembakaran rumah.

Saat ini, kata Noorman, Polisi sudah menangkap terduga pelaku sebanyak 18 orang dan terduga lainnya masih dalam tahap pencarian dan pengejaran.

“kami pun telah mengamankan berupa barang bukti di antaranya ada parang atau golok, Batu, Botol yang di duga di tempati bensin atau minyak yang di lemparkan,”beber Noorman.

Sebagaimana diketahui, aksi Pelaku penyerangan pembakaran rumah milik Bahri (43) tahun, warga Desa Gunung Perak dusun Tassoso kecamatan Sinjai Barat kabupaten Sinjai sempat terekam video amatir warga, Rabu 30/10/2019 sekitar pukul 16:00 wita

Sementarav itu, Bahri (korban), menceritakan bahwa saat kejadian dia dan sekeluarga berada di dalam rumah berjumlah 8 orang termasuk istri dan anaknya.

Beruntung salah satu dari keluarga kami yaitu Arifin (50) tahun, sempat melakukan pengalihan ke pelaku pembakar.

Sehinga Bahri bisa dan semuanya segera keluar rumah dan menyelamatkan diri ke rumah sebelah milik mertua.

“Nyaris saja kami semua hangus terbakar di dalam rumah,” tutur Bahri sambil meneteskan air mata

Akibat pembakaran tersebut, korban mengalami kerugian materi mencapai setengah milyar. Belum lagi kerugian inmaterial. Dimana dia dan keluarganya mengalami sock berat.(***A. Basri)