Polres Tana Toraja Berhasil Temukan Lahan Ganja, Ada yang Sudah Setinggi 2 Meter

oleh

Lidik Toraja – Berawal dari kecurigaan Jajaran Polres Tana Toraja terhadap beberapa orang yang dicurigai sering mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

Setelah di lakukan penyidikan terhadap barang haram tersebut, Akhirnya Jajaran Polres Tana Toraja berhasil melakukan pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis ganja yang betempat di kelurahan Bone, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (16/03/2017).

berdasarkan dari Introgasi petugas kemudian mengetahui posisi tersangka dan lahan yang dipergunakan.

Selanjutnya dilakukan penggerebekan sebuah rumah di Rantelemo, dan saat penggerebekan di lakukan didapati 2 (dua) orang dalam satu ruangan beserta alat hisap.

Dihadapan polisi keduanya mengaku mengkonsumsi ganja dari tanaman yang mereka tanam di atas gunung.

Sekitar pukul 15.00 Wita, Jajaran pokres tanah toraja naik ke gunung tepatnya di daerah Lemo dan menemukan 1 batang pohon ganja yang ditanam dalam pot, terletak di atas gunung dekat objek wisata Lemo. Dan mengamankan dua orang tersangka yakni Diki (18), Yaved, (26), beserta dengan barang bukti yakni sebuah Batang pohon ganja setinggi 2 meter yang ditanam dalam pot.

Setelah mengamankan tersangka dan barang bukti, dilanjutkan pengembangan ke wilayah lembang Sapan kua-kua paniki Kecamatan Buntao, Kabupaten Toraja Utara dan sekira jam 16.30 Wita juga ditemukan sekitar 39 batang pohon ganja yang ditanam di depan rumah tersangka Rustam.

Tak hanya itu, juga ditemukan pula bibit ganja dalam pot bekas Popmie sebanyak 15 buah.
Saat ini masih dilakukan pencarian/pengejaran terhadap Rustam dan sesuai cek posisi HP terakhir, tersangka berada di wilayah Kecamatan Balusu.

Hingga saat ini jajaran polres Tanah Toraja Terhadap 2 tersangka yang telah diamankan masih dilakukan pendalaman/pengembangan untuk mengungkap kemungkinan lokasi penanaman yang lain.(Adhe)

Editor : Adhe