banner 728x250

Polrestabes Makassar Dinilai Lamban Respon Laporan Warga, Aktivis LIDIK PRO Minta Polda Sulsel Turun Tangan

  • Bagikan
Surat Tanda Terima Laporan warga ke Polrestabes Makassar ||

MAKASSAR, suaralidik.com – Laporan pengaduan warga di Polrestabes Makassar kurang mendapat perhatian serius, hal ini membuat Aktivis Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara ( Lidik Pro ) angkat bicara.

Rusdi,selaku BINPRO DPN Lidik Pro menyayangkan sikap Polrestabes makassar yang kurang memperhatikan laporan warga terkait tindak pidana penipuan lewat Perbankan.

banner 728x250

Sebelumnya, Salah seorang Warga tertipu oleh seseorang yang bernama Yanto di Kota Makassar, saat hendak membeli mobil Suzuki Pick Up di Jalan Irian Makassar, Rabu (04/08/2021).

Pada hari Rabu 4 Agustus 2021, Korban Penipuan pun melaporkan kejadian itu di Polrestabes Makassar, dengan memberikan keterangan terkait kronologis kejadian yang menimpanya.

Dikutif dari Kronologis kejadian yang dilaporkan Korban, bahwasanya korban telah mentrasfer dana pembayaran satu Unit Mobil Pick Up sebesar Rp. 80.000.000,- ( Delapan Puluh Juta Rupiah ) kepada Yanto, setelah memeriksa mobil dan surat suratnya, namun setelah uang ditransfer, tiba tiba Yanto menghilang dan pemilik mobil yang dijual oleh Yanto mengaku tidak menerima uang tersebut.

Akibat kejadian itu, korban yang bernama Sulkifli asal Kabupaten Bantaeng itu mengalami kerugian sebesar Rp. 80.000.000,- ( Delapan Puluh Juta Rupiah ).

Korban pun melaporkan kejadian yang dialaminya di Polrestabes Makassar pada hari Rabu 4 Agustus 2021, namun hingga saat ini pihak Polrestabes Makassar belum memberikan informasi terkait laporan korban tersebut.

Aktivis Lidik Pro Rusdi yang didatangi korban pasca pelaporan ke Polrestabes Makassar sangat menyayangkan sikap aparat Kepolisian di Polrestabes Makassar yang lambat melakukan penanganan terhadap kasus itu.

“Saya sangat menyayangkan sikap Kapolrestabes Makassar yang terkesan lamban dalam menangani permasalahan itu, seharusnya kasus seperti itu ditindak lanjuti dengan segera, agar sindikat penipu itu tidak sempat melarikan diri lebih jauh,” ucap Rusdi.

Rusdi pun berharap Kapolda Sulsel dapat segera menindak lanjuti persoalan ini dan memberikan teguran kepada Kapolrestabes Makassar untuk tidak mengesampingkan laporan warga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *