Polri Janji Tangani Kasus Puisi Sukmawati Soekarno Putri

oleh
Kasus Puisi Sukmawati
Kepala Biro Penerangan (Karo Penmas) Devisi Humas Polri,Birgjen Pol.Mohammad Iqbal S.I.K.,M.H

Jakarta,suaralidik.com – Polri akan menangani kasus terkait puisi ‘Ibu Indonesia‘ milik Sukmawati Soekarnoputri secara profesional dan maksimal. Beberapa laporan telah masuk ke Polri karena puisi Sukmawati dianggap menodai agama.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. ditemui di Mabes Polri, Senin (9/4), mengatakan, “Pada dasarnya prinsip kami saat ini adalah terus mengambil keterangan dari berbagai pihak terkait kasus ini. Kami juga bekerja dengan sangat profesional untuk menangani kasus ini.”

Seperti yang sudah diketahui, Sukmawati telah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait puisi tersebut. Namun, Polri akan tetap menangani kasus ini dengan meminta keterangan dari berbagai pihak.

Mantan Kapolrestabes Surabaya itu menambahkan, “Pihak kami akan terus meminta keterangan-keterangan dari semua pihak, termasuk juga dari ulama. Dan kasus ini juga masih berlanjut, karena kasus ini belum masuk ke proses pro-justicia. Pada saat ini tahapan penyelidikan sedang dilakukan terkait kasus tersebut.” (***DevPolri)