Polsek Pitumpanua Kembali Meringkus 1 Pelaku Narkoba Jenis Sabu

oleh -
Polsek Pitumpanua, Kabupaten Wajo
Foto pelaku berinisial Andi Mdg

Wajo, suaralidik.com – Jajaran Polsek Pitumpanua, Kabupaten Wajo kembali meringkus pelaku penyalagunaan narkoba jenis sabu, Selasa (4/2/).

Adalah Andi Mdg (39) seroang pria bertatto asal warga Desa Buriko, Kecamatan Pitumpanua diamankan polisi usai menerima informasi dan laporan dari masyarakat.

Menurut Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman Parudik,SH penangkapan Andi Mdg karena adanya informasi dari masyarakat yang resah atas aktivitas pria bertato yang sering datang ke Siwa untuk membeli sabu-sabu.

“Mendapat informasi warga, saya langsung mengumpulkan anggota kemudian melakukan pengintaian di Desa Batu,jalan poros Siwa-Belopa” kata AKP Jasman.P,SH

Selanjutnya, jajaran polsek Urban Pitumpanua mendapati pelaku lewat dengan menggunakan sepeda motor dan menghentikannya.

Namun liciknya, pelaku mencoba mengelabui petugas dengan langsung merobek saset yang di duga berisikan sabu dan membuangnya ke jalan raya. Untungnya kata dia, petugas saat itu melihat dan langsung mengamankan barang bukti.

Tak sampai disitu, saat akan dilakukan penggeledahan, lagi-lagi Andi Mdg berusaha melarikan diri untuk kabur, sehingga kejar-kejaran pun sempat terjadi sebelum akhirnya polisi berhasil membekuknya.

Dari hasil introgasi, Andi Mdg mengakui jika barang haram tersebut adalah miliknya yang di beli dari Aris Bin Busra yang tinggal di Jl Minangadae Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua.

Polisipun kemudian langsung melakukan penggrebekan di rumah Aris, tapi yang bersangkutan tidak lagi di rumahnya.

“Pelaku dan barang bukti 1 saset sabu saat ini kita amankan di Polsek Pitumpanua guna penyidikan lebih lanjut,” tandas mantan Kapolsek Sajoanging ini.

Diketahui, keberhasilan AKP Jasman.P,SH mengungkap kasus sabu ini adalah yang ketiga kalinya sejak dirinya menjabat sebagai Kapolsek Urban Pitumpanua pada awal Januari 2020 lalu. (***AIS)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60