Ponpes Putri IMMIM Pangkep Gelar Diklatsar PMR ke Ratusan Siswa

oleh

PANGKEP – Pengurus PMI kabupaten Pangkep membuka kegiatan pendidikan dan latihan dasar Palang Merah Remaja (PMR) bagi siswa SMP dan SMA Putri IMMIM. Bertempat di Pondok pesantren putri IMMIM, Jalan H. Fadeli luran Minasatene kabupaten Pangkep, kamis (24/08/17).

“Tujuan diadakannya kegiatan Diklatsar ini adalah untuk memperkenalkan Palang Merah kepada santri baru, serta memotivasi calon anggota baru untuk lebih mencintai dan saling tolong menolong sesama dengan harapan calon anggota nanti bisa mempertahankan dan mengembangkan organisasi serta meningkatkan akhlak kemanusiaan di kalangan santri.” ujar Rasyid usman, wakil ketua yayasan Ponpes IMMIM putri.

Ketua PMI kabupaten Pangkep Abd Rahman Assegaf, dalam sambutannya mengharapkan santri yang bergabung di PMR untuk menanamkan rasa percaya diri, rasa cinta dan bangga kepada organisasi PMI.

“Kita terus berusaha menumbuh kembangkan kegiatan Ke-PMR-an semata demi kemanusiaan,” katanya.

Ketua PMI Pangkep juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pondok pesantren IMMIM putri dalam kegiatan kegiatan yang di laksanakan PMI Pangkep khususnya pembinaan relawan muda PMI.

Pelatihan Diklatsar PMR ini merupakan salah satu progam kerja PMR SMP dan SMA IMMIM putri. Untuk tahun ini peserta yang mengikuti kegiatan sebagian besar adalah santri yang baru masuk pada tahun ajaran 2017
Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 106 orang santri, dan akan berlangsung dari tanggal 24 – 27 Agustus. (Syaiful)